Breaking News:

Timnas U16

Ini Calon Lawan Timnas U-16 Indonesia di Laga Uji Coba Sebelum ke Bahrain

Bima Sakti meminta ke PSSI agar Timnas U-16 Indonesia mendapat kesempatan pertandingan uji coba sebelum mentas di Piala AFC U-16 di Bahrain.

Dok Media Persija
Aksi pemain muda Persija Jakarta, Resa Aditya Nugraha saat mengikuti TC Timnas Indonesia U-16 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Kota Bekasi, Selasa (7/7/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Bima Sakti meminta kepada PSSI agar Timnas U-16 Indonesia mendapatkan kesempatan pertandingan uji coba sebelum mentas di Piala AFC U-16 yang berlangsung di Bahrain.

Pelatih Timnas U-16 Indonesia itu berharap skuadnya dapat menjajal kekuatan tim Korea Selatan, Korea Utara, UEA dan Jordania dalam laga uji coba.

Menurutnya, tim tersebut karakter permainannya hampir sama dengan gaya bermain Jepang, China dan Arab Saudi yang menjadi lawan Timnas U-16 Indonesia di Piala AFC U-16 2020.

Bagus Kahfi Cs Berjaya di Timnas U-16, Sansan Susanpur Ungkap Ramuan Suksesnya dengan Fakhri Husaini

"Sebenarnya, Agustus kami minta uji coba. Tapi melihat kondisi sekarang aja kita sulit, datangin timnas luar susah. kemungkinan besar keluar di bulan Oktober, kita habis ikut uji coba langung ke Bahrain," ujarnya, Sabtu (11/7/2020). 

"September minta uji coba juga, minta lawan Korsel, Korut, dan representasi Arab Saudi kita minta menghadali Jordania dan UEA. Mereka tanya Indonesia sudah aman? Saya jawab masih dalam proses, mungkin Jordan mau juga uji coba melawan kita," sambungnya.

Sementara itu, Bima menegaskan bahwa sebelum laga uji coba yang diselenggarakan, maka tim pelatih akan terlebih dahulu melakukan pencoretan pemain.

Bima Sakti: Timnas U-16 Indonesia Terapkan Protokol Kesehatan yang Ketat di Dalam dan Luar Lapangan

"Saat ini saja kita sudab punya kerangka pemain. Dari 26 pemain kita pulangkan 3. Itu sesuai dengan regulasi yakni  23 pemain," ungkapnya.

"Pemain yang kira-kira kita butuhkan akan kita roling dan harus selktif. Tim ini sudah terbentuk sejak setahun lalu. Kemungkinan Oktober akhir kita sudah memiliki 23 nama pemain pasti," tambahnya.

Timnas U-16 Indonesia akan terjun diajang Piala AFC U-16 2020 yang berlangsung di Bahrain, 25 November-12 Desember 2020.

Dalam ajang tersebut, Timnas U-16 Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, China, dan Arab Saudi.

Halaman
12
Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved