Polisi Tetapkan 8 Tersangka Kasus Rudapaksa Secara Bergilir Terhadap Remaja Putri Asal Serpong Utara

Polres Tangerang Selatan menetapkan delapan tersangka dalam kasus rudapaksa bergilir yang berujung kematian OR (16) di Serpong Utara.

Warta Kota/Rizki Amana
Kapolres Tangsel AKBP Iman Setiawan. 

WARTAKOTALIVE.COM, SERPONG - Polres Tangerang Selatan menetapkan delapan tersangka dalam kasus rudapaksa bergilir yang berujung kematian OR (16) di Serpong Utara. 

OR yang menjadi korban rudapaksa secara digilir oleh delapan pelaku asal Desa Cihuni, Pagedangan, Kabupaten Tagerang akhirnya meninggal akibat sakit yang dideritanya.

Kapolres Tangsel, AKBP Iman Setiawan mengatakan, hasil autopsi Tim Dokter Forensik RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur menunjukkan bahwa korban meninggal akibat luka yang dideritanya pada bagian alat kelamin dan rahimnya. 

Kasus Jasad Guru SD di Ember, Pelaku Rudapaksa Korban Usai Nonton Film Dewasa dan Intip Korban Mandi

"Kematian korban akibat infeksi pada alat kelamin dan rahim korban saat dilakukan kekerasan sekesual dan pemerkosaan yang dialami oleh korban," kata Iman saat merilis kasus tersebut di Mapolres Tangsel, Serpong, Senin (13/7/2020).

Iman menjelaskan berlangsungnya aksi bejat itu bermula dari terjalinnya hubungan asmara antara seorang pelaku, yaitu Fikri Fadhilah alias Cedem (19) dengan korban.

Menurutnya jalinan asmara tersebut terjalin sata korban berkenalan dengan tersangka melalui akun Facebook.

Polisi Tangkap Tersangka Anak Dibawah Umur Kasus Rudapaksa Remaja Putri di Tangsel

Dari hubungan intens tersebut, tersangka F mengajak kotban untuk bertemu dan membawanya ke kediaman Sudirman alias S yang juga turut serta melakukan pemerkosaan.

"F menjemput korban dan membawa ke rumah S, ternyata di sana sudah ada beberapa rekan saudara F," jelas Iman.

"Sesampainya di rumah tersebut terjadi interaksi kemudian korban diberikan minuman yang dicampur dengan obat-obatan sehingga memberikan efek halusinasi. Kemudian F bersama tujuh rekannya melakukan persetubuhan secara bergantian terhadap korban," lanjutnya.

Kronologi Penangkapan Buronan Kasus Rudapaksa Remaja Putri di Serpong Utara

Dari kasus tersebut, pihak kepolisian menetapkan delapan tersangka diantaranya satu tersangka masih berstatus anak di bawah umur.

Adapun masing-masing tersangkan beridentitas Fikri Fadhilah (19), Sudirman (25), Denis Andrian (27), Ahmad Nur Ajaeyni (23), Diki Putra Aji (20), Saepullah (31), Muhamad Widori (27), dan R (16).

Atas perbuatannya kedelapan tersangka dijerat Pasal 81 Subs Pasal 82 Undang-Undang (UU) RI Nomor 17 Tahun 2016 tentang Perlindungan Anak.

"Kita telah menetapkan delapan orang tersangka dengan ancaman hukumannya paling singkat lima tahun dan paling lama lima bwlas tahun," tandasnya.

Penulis: Rizki Amana
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved