Breaking News:

Berita Tangerang

Begini Rencana Rute Angkot Si Benteng yang Kini Mangkrak di Terminal Poris Plawad Kota Tangerang

"Ada 6 koridor yang berjalan di Kota Tangerang yaitu BRT (Bus Trans Kota Tangerang--Red). Nah angkot tersebut rencananya menjadi penghubungnya."

Warta Kota/Andika Panduwinata
Angkot Si Benteng mangkrak selama setahun di area parkir di belakang Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang, Rabu (7/7/2020). Rencananya, angkot ini bakal dioperasikan pada tahun 2020 ini. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Angkutan kota (angkot) milik Pemkot Tangerang mangkrak selama setahun di Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Wahyudi Iskandar, rencana peluncuran angkot  Si Banteng tersebut sejak tahun 2019.

"Ada 6 koridor yang berjalan di Kota Tangerang yaitu BRT (Bus Trans Kota Tangerang--Red). Nah angkot tersebut rencananya menjadi penghubungnya," ujar Wahyudi Iskandar kepada Wartakotalive.com, Minggu (12/7/2020).

Dia menjelaskan,  trayek dari angkot  Si Benteng itu nantinya akan melayani rute Koridor 1 yakni Poris Plawad - Jatiuwung.

"Itulah janji Pemkot kepada masyarakat untuk menata transportasi yang pertama sehingga angkot yang berhimpitan dengan BRT ini kami alihkan trayek rutenya," ucapnya.

Ini Dia Penyebab Mangkraknya 80 Angkot Si Benteng Milik Pemkot Tangerang Selain karena Covid-19

Hari Ini Kadishub Kota Tangerang Janji Jelaskan Penyebab Angkot Si Benteng Mangkrak di Terminal

Nantinya, angkot berplat merah  akan melewati jalur perumahan san melintas di akses jaan nasional yaitu Jalan Gatot Subroto, Kota Tangerang.

"Skemanya nanti sopir angkot 01 yang beroperasi akan beralih ke angkot Si Benteng ini. Mereka akan mendapatkan gaji tiap bulannya," kata Wahyudi.

Menurutnya, jajarannya telah melakukan sosialiasi dengan sejumlah pihak terkait. Baik itu sopir, Organda, aparatur masyarakat dan warga setempat.

"Responnya positif. Tarifnya juga sangat murah jauh dekat sama saja. Besaran tarif masih kami evaluasi."

"Secara prinsip dampak sosial sudah teratasi. Tidak ada kehilangan pekerjaan saat angkot Si Benteng ini beroperasi. Sopir -sopir sebelumnya kami tampung di sini," kata Wahyudi.

Dahulu Dibanggakan Wali Kota Tangerang, Kini Angkot Si Benteng Mangkrak di Terminal Poris Plawad

Pengamat Kebijakan Publik : Si Benteng Mangkrak Jangan Kambing Hitamkan Virus Corona

Halaman
123
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved