Breaking News:

Inilah Protokol yang Dilakukan Sekolah Victory Plus Kota Bekasi, untuk Kegiatan Belajar Tatap Muka

Sekolah Victory Plus boleh menggelar kegiatan belajar tatap muka di tahun ajaran 2020/2021, karena sudah memenuhi standar protokol kesehatan.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: AC Pinkan Ulaan
Dokumentasi: Sekolah Victory Plus
Satu kelas hanya berisi 12 siswa. Sekolah Victory Plus, Kemang Pratama, Rawalumbu, Kota Bekasi menjadi salah satu sekolah yang direncanakan melakukan belajar tatap muka pada tahun ajaran 2020/2021. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI--- Sekolah Victory Plus, Kemang Pratama, Rawalumbu, Kota Bekasi menjadi salah satu sekolah yang akan melakukan belajar tatap muka pada Senin (13/7/2020).

Mereka dinyatakan Dinas Pendidikan Kota Bekasi, sudah siap menerapkan protokol kesehatan, dan memiliki  standar protokol kesehatan yang sangat baik.

Meja dengan pembatas dari plexiglass.
Meja dengan pembatas dari plexiglass. (Dokumentasi: Sekolah Victory Plus)

Direktur Sekolah Victory Plus, Yustina Ries Sunarti, mengatakan bahwa pihaknya melakukan sejumlah persiapan dan skema pembelajaran tatap muka sesuai aturan dan standar protokol ketat.

Protokol kesehatan diterapkan mulai siswa tiba di sekolah, area sekolah, hingga ruang kelas.

Bawa bekal sendiri

Tak hanya itu, untuk menghindari siswa berkumpul. Pihaknya melakukan pengaturan jam pulang sekolah, dan tata cara mengantar maupun menjemput siswa.

"Proses belajar kami juga dipersingkat, siswa diwajibkan membawa bekal makanan sendiri dari rumah," kata Yustina.

Ketika istirahat, semua siswa diwajibkan tetap berada dikelas masing-masing, untuk mencegah  interaksi dengan siswa kelas lain, dan mengurangi kerumunan yang mungkin terjadi.

"Area antar jenjang TK, SD, SMP dan SMA kita pisah, dan atur tidak boleh bersinggungan. Belajarnya juga kita bagi dua sif," kata dia.

Satu kelas hanya berisi 12 meja belajar, sehingga bisa diatur berjauhan satu sama lain.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved