Breaking News:

Pilkada Kota Tangsel

Kader DPC PDIP Kota Tangsel Protes Surat Rekomendasi DPP soal Kandidat Pilkada, Ini Alasannya

Beredar potongan gambar Surat Rekomendasi DPP PDI Perjuangan yang berisikan rekomendasi pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota pada Pil

Istimewa
Kader Akar Rumput DPC PDI Perjuangan Kota Tangsel menggelar aksi protes terkait beredarnya surat rekomendasi dukungan kandidat Pilkada 2020 Kota Tangsel di Kantor DPP PDI Perjuangan. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Rizki Amana

WARTAKOTALIVE.COM, SERPONG UTARA - Beredar potongan gambar Surat Rekomendasi DPP PDI Perjuangan yang berisikan rekomendasi pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota pada Pilkada 2020 Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Beredarnya surat rekomendasi itu justru menimbulkan gejolak protes pada puluhan kader akar rumput DPC PDI Perjuangan Kota Tangsel.

Bahkan, puluhan kader akar rumput itu sempat menggelar aksinya penolakannya di Kantor DPP PDI Perjuangan yang terletak di Jalan Diponegoro 58, Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu (8/7/2020).

Nasib Abdul Rozak Mujur, Bawaslu Kota Tangsel Hanya Lanjutkan Tiga Kasus Netralitas ASN ke KASN

Kader akar rumput DPC PDI Perjuangan Kota Tangsel, M Subari mengatakan pihaknya menolak isi dari surat rekomendasi itu yang menyatakan dukungan terhadap bakal calon Muhamad sebagai Wali Kota dan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo sebagai Wakil Wali Kota pada Pilkada 2020 Kota Tangsel.

Menurutnya partai berlambang kepala banteng moncong putih itu tidak semestinya mendeklarasikan dukungan kepada dua kandidat tersebut.

"Kalau kita sih dari akar rumput berharap untuk maju di Pilkada nanti dari akar rumput.

Resmikan Kampung Jawara Kota Tangsel, Kapolda Metro Jaya: Solusi Masyarakat di Tengah Covid-19

"Secara tidak langsung kan PDIP ini sebagai partai pemenang Pemilu juga, makanya sangat aneh kalau yang diusung itu bukan dari kader sendiri, jadi tanda tanya.

"Kalau kita sih enggak neko-neko intinya berharap mudah-mudahan nanti Ibu Ketum (PDIP) Megawati bisa mengusung benar-benar dari kader partai itu sendiri," kata Subari saat dikonfirmasi Wartakotalive.com, Tangsel, Kamis (9/7/2020).

Kendati telah melayangkan aksi protes, Subari mengakui bila pihaknya belum dapat memastikan orisinalitas dari surat rekomendasi yang telah beredar luas itu.

Cerita Fiki Alman di Kamar Angel Lelga saat Digerebek Vicky Prasetyo, Ternyata Ini yang Dilakukannya

Halaman
1234
Penulis: Rizki Amana
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved