Breaking News:

Berita Jakarta

GOWES Makin Ngetrend, Pesepeda Diimbau Berhati-hati di Jalan Agar Terhindar Tindak Kejahatan

Para pesepeda diimbau untuk berhati-hati saat berkendara di jalan agar terhindar dari tindak kejahatan seperti pencopetan.

Warta Kota/Joko Supriyanto
Sejumlah warga memanfaatkan bersepeda di Bundaran Hotel Indonesia di tengah psbb transisi meski CFD masih ditidakan. Minggu (14/6/2020). Para pesepeda diimbau untuk berhati-hati saat berkendara di jalan agar terhindar dari tindak kejahatan seperti pencopetan, Sabtu (4/7/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Para pesepeda diimbau untuk berhati-hati saat berkendara di jalan agar terhindar dari tindak kejahatan seperti pencopetan.

Imbauan itu disampaikan oleh Wakil Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) DKI Jakarta Hendi Rachmat mengimbau kepada para pesepeda.

"Kalau bersepeda di jalan raya harus fokus, lagi banyak pencopet dengan menyasar pesepeda," kata Hendi kepada ANTARA di Jakarta, Sabtu (4/7/2020).

Video: Ternyata Cita Citata Juga Suka Bersepeda ke Senayan

Hendi menyebutkan, ada beberapa teman pesepeda yang melapor menjadi korban dan hampir menjadi korban pencopetan saat bersepeda di jalan raya.

Bahkan di wilayah Jakarta Selatan, terjadi tindak pencurian dengan kekerasan (begal) di jalan Panglima Polim yang dilakukan dua orang menggunakan sepeda motor kepada seorang pesepeda.

Akibat kejadian tersebut korban pesepeda mengalami luka kena sabetan benda tajam di perut dan ponsel miliknya dicuri, peristiwa tersebut juga terekam kamera CCTV yang viral di media sosial.

 Sri Mulyani: Ekonomi Dunia Sudah Resesi Akibat Covid-19 dan Mulai Masuk pada Potensi Depresi

 Presiden Gusar – Menteri Tak Punya Sense of Crisis

 Pencaplokan Tepi Barat oleh Israel, Membunuh Asa Bangsa Palestina

"Kalau bisa selama bersepeda fokus, jangan main handphone, namanya di jalan raya kita harus fokus," kata Hendi yang juga pengusaha jasa kurir sepeda.

Selain fokus, pesepeda juga diimbau untuk tidak bersepeda terlalu malam. Dan saat bersepeda malam hari hendaknya tidak sendiri.

Hendi juga membagikan tips supaya aman bersepeda di jalan raya dengan mengikuti rambu-rambu lalu lintas yang ada, menggunakan lampu penanda dan penerang sepeda.

Halaman
1234
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved