Breaking News:

Berita Nasional

KISAH Perjuangan Dua Kepala Sekolah Inspiratif yang Mendapat Pujian Mendikbud Nadiem Makarim

Dua kepala sekolah inspiratif ini mendapat pujian dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim.

ANTARA/HO- Dok pri
Mendikbud Nadiem Anwar Makarim dalam peluncuran Merdeka Belajar episode V Guru Penggerak di Jakarta, Jumat (4/7/2020). Nadiem memuji dan salut kepada dua kepala sekolah yang inspiratif, Sabtu (4/7/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Dua kepala sekolah mendapat pujian dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim.

Kedua kepala sekolah itu mendapat pujian Nadiem Makarim karena dianggap menginspirasi dan merupakan cerminan guru penggerak yang sudah menerapkan kepemimpinan yang holistik dan berkelanjutan.

Nadiem Makarim memuji dua kepala sekolah yang menginspirasi dan merupakan cerminan guru penggerak yang sudah menerapkan kepemimpinan yang holistik dan berkelanjutan, yakni Kepala SDN 9 Masohi, Maluku Tengah, Mariance Wila Dida, dan Kepala SMAN 1 Mandara, Bali, Nyoman Darta.

Video: Paguyuban Orangtua Murid Korban PPDB 2020

"Satu hal yang saya lihat dari cara bicara ibu An dan Pak Darta, berapa kali menyebut untuk anak, untuk anak, untuk anak ini salah satu benang merah yang saya tarik dari semua guru penggerak atau kepala sekolah penggerak, adalah orientasi kepada anak yang luar biasa, seperti obsesi," ujar Nadiem Makarim dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu (4/7/2020).

Dia menambahkan, jika semua paradigma diarahkan untuk anak, maka hal yang dilakukan seperti pembelajaran menjadi jauh lebih jelas.

 Sri Mulyani: Ekonomi Dunia Sudah Resesi Akibat Covid-19 dan Mulai Masuk pada Potensi Depresi

 Presiden Gusar – Menteri Tak Punya Sense of Crisis

 Pencaplokan Tepi Barat oleh Israel, Membunuh Asa Bangsa Palestina

"Saya salut dan apresiasi kepada Ibu An dan Bapak Darta untuk menginspirasi bukan hanya komunitas sekitar sekolah itu, saya sebagai Menteri menjadi jauh lebih semangat, melihat aktivitas-aktivitas yang dilakukan Ibu An dan Pak Darta," ungkap Nadiem.

Sebelumnya, video profil dua kepala sekolah tersebut ditayangkan pada saat peluncuran kebijakan Merdeka Belajar episode V tentang Guru Penggerak.

Guru Penggerak merupakan program yang berfokus pada dampak hasil belajar murid melalui pengembangan kepemimpinan dan pedagogi guru.

Dia mengatakan dari gambaran keberhasilan dua kepala sekolah tersebut diharapkan bisa memberikan semangat bagi seluruh guru untuk memberikan yang terbaik bagi pendidikan di Tanah Air.

Halaman
1234
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved