Breaking News:

Liga 1

Soal Kemungkinan Liga 1 Digelar di Jawa Barat, Begini Komentar Gubernur Ridwan Kamil

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga memberikan tanggapan soal kemungkinan Liga 1 2020 yang akan diselenggarakan di wilayahnya.

PERSIB.co.id/Gregorius Aditya Katuk
Penyerang asing Persib Bandung Geoffrey Castillion. 

WARTAKOTALIVE.COM, BANDUNG - PSSI telah memutuskan untuk melanjutkan kompetisi Liga 1 2020 yang sempat terhenti sejak Maret lalu akibat pandemi Covid-19.

Sejumlah klub pun menyambut baik rencana tersebut dan mulai melakukan persiapan.

Begitu juga yang dialkukan oleh Persib Bandung. Bekerja sama dengan Petugas medis dari Dinas Kesehatan Daerah Provinsi Jawa Barat, manajemen Persib melakukan swab test kepada 46 orang pemain dan offisial Persib Bandung di Graha PERSIB, Jalan Sulanjana No. 17 Bandung, Jumat 3 Juli 2020 petang. 

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga memberikan tanggapan soal kemungkinan Liga 1 2020 yang akan diselenggarakan di wilayahnya.

PSSI Pastikan Kompetisi Berlanjut, PT LIB Siap Berikan Subsidi ke Klub Liga 1 dan Liga 2

Wacana untuk menggelar Liga 1 di beberapa wilayah muncul sebagai salah satu solusi agar klub tidak perlu mengeluarkan biaya di tengah kesulitan keungan karena pandemi corona.

"Kalau saya patokannya epidemologis, bukan gimana-gimana. Kalau stadionnya misalnya ada di zona yg tidak memungkinkan pasti kami tidak bisa mengizinkan juga," ujar Ridwan Kamil di Graha Persib, Jalan Sulanjana No 17, Kota Bandung, Jumat (3/7).

"Tapi kan sekarang PSBM (Pembatasan Sosial Berskala Mikro). Mungkin si kotanya ada di zona kuning. Tapi stadionnya ada di kelurahan zona biru atau hijau berarti boleh," katanya.

PSSI Belum Tentukan Regulasi Liga 1 dan Liga 2, Akmal Marhali: Suporter Perlu Diajak Bicara

Menurut pria yang akrab disapa Kang Emil ini, kehadiran penonton pada saat Liga 1 berjalan bisa menjadi suatu masalah.

"Yang jadi masalah nanti bagaimana mengatur penonton, itu yang paling sulit tapi kalau di luar negeri kan tanpa penonton dulu kan?" ucapnya.

Persebaya dan Barito Putera Tak Setuju Liga 1 2020 Dilanjutkan, Ketua Umum PSSI: Ada Konsekuensinya

Halaman
1234
Editor: Murtopo
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved