Breaking News:

Info Pemprov Jateng

Ganjar Pranowo Ingatkan Daerah Zona Merah dan Sekitarnya untuk Saling Menjaga

Data dari KawalCovid19 per 1 Juli 2020, kabupaten/kota di Jawa Tengah yang masih merah meliputi Kota Semarang, Kabupaten Demak, dan Kabupaten Jepara.

Puspen TNI
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. bersama Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si., dan Gubernur Jateng H. Ganjar Pranowo, S.H., M.I.P., meninjau langsung penerapan protokol kesehatan di Paragon Mall, Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (20/6/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, SEMARANG — Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengingatkan, daerah-daerah yang masuk dalam perhatian dan daerah sekitarnya untuk tetap saling menjaga.

Di antaranya daerah yang berkorelasi dengan Semarang dan jalur Semarang-Surabaya.

Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh KawalCovid19 per 1 Juli 2020, kabupaten/kota di Jawa Tengah yang masih merah meliputi Kota Semarang, Kabupaten Demak, dan Kabupaten Jepara.

Daerah yang masih warna merah ke merah muda meliputi daerah yang berdekatan dengan tiga daerah tersebut, yakni Kendal, Batang, Kabupaten Semarang, Kota Salatiga, Grobogan, Blora, dan Rembang.

"Jadi kalau kita melihat seperti ini, betul. Maka kemarin di Rembang, saya minta untuk ada perhatian. Merahnya di Timur, ini kan mulai pelan-pelan ke Barat itu mulai muda. Begitu juga yang di Jawa Barat. Bentuknya sama," kata Ganjar sambil menunjukkan peta indeks kewaspadaan yang diperolehnya, di Puri Gedeh, Kamis (2/7/2020) petang.

TERBANG Ke Pegunungan Himalaya, PM Modi Kunjungi Pasukan di Perbatasan India-China

Kabupaten Rembang dan Kabupaten Blora merupakan daerah yang berbatasan langsung dengan Jawa Timur.

Keduanya masuk dalam jalur Semarang-Surabaya yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Tuban dan Kabupaten Bojonegoro yang merupakan daerah warna merah dan merah muda.

Sementara Tuban dan Bojonegoro berkorelasi dengan Lamongan, Gresik, dan Kota Surabaya. Gresik dan Kota Surabaya merupakan daerah dengan warna merah tua atau indeks kewaspadaan tinggi yakni level 6.

Sementara daerah-daerah di Jawa Tengah bagian Selatan dan Tengah ke arah Barat warnanya relatif merah muda ke putih. Begitu juga dengan wilayah Solo Raya.

Menurut Ganjar hal itu membuktikan bahwa setiap daerah itu memiliki korelasi terkait persebaran Covid-19.

SEMPAT Dilarang, 25 Aktivitas Ini Kembali Diperbolehkan di Kabupaten Bogor

Halaman
12
Editor: Ichwan Chasani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved