Breaking News:

Berita Video

VIDEO: Yatim Piatu Berprestasi Gagal PPDB Karena Umur, Pernah Dapat Laptop dari Anies Baswedan

"Waktu itu saya mau mengucapkan terima kasih ke Pak Anies, karena sudah ngasih laptop ke saya," kata Arista di lokasi, Kamis (2/7/2020).

warta kota
Siwi Purwanti (60) dan Aristawidya Maheswari (15) saat ditemui di kediamannya, Rusun Jatinegara Kaum, Pulogadung, Jakarta Timur, Kamis (2/7/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, JATINEGARA- Pada satu petak rumah susun Jatinegara Kaum, Pulogadung, Jakarta Timur, berukuran 8x6 meter, terpampang banyak lukisan karya seorang anak berumur 15 tahun.

Lukisan-lukisan tersebut berhasil menorehkan banyak penghargaan yang terpampang di rak lima susun. Dinding kamar pun dipenuhi dengan piagam sebagai bukti pengakuan prestasi.

Di depan pintu, terlihat bingkai berisi foto saat Aristawidya Maheswari (15) sedang berkunjung ke Balai Kota DKI Jakarta untuk menemui Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

"Waktu itu saya mau mengucapkan terima kasih ke Pak Anies, karena sudah ngasih laptop ke saya," kata Arista di lokasi, Kamis (2/7/2020).

Arista diberikan laptop kepada Anies setelah mengirim surat permohonan pada Februari 2019. Pengajuan tersebut didasari karena ia sangat membutuhkan laptop sebagai penunjang kinerjanya di Forum Anak Nasional sebagai koordinator divisi kreatif.

"Karena saya enggak punya uang beli laptop, terus kakak pembina di RPTRA tempat saya mengajar anak-anak jalanan, menyarankan saya untuk mengirim surat ke Pak Anies," ucapnya.

Tak disangka, suratnya dibalas oleh orang nomor 1 di DKI tersebut. Arista pun hendak berterimakasih kepada Anies secara langsung di Balai Kota DKI Jakarta.

Tak hanya sekali ia berjumpa dengan gubernur. Anies juga sempat memberikan langsung penghargaan kepada Arista yang jadi Juara III Lomba Melukis Cipta Seni Pelajar Nasional (Piala Presiden), saat masih menjabat Menteri Pendidikan pada tahun 2015.

"Waktu 2015, Pak Anies juga yang ngasih penghargaan, pas masih menjabat Menteri Pendidikan," ungkap Arista.

Penghargaan lomba seni lukis tingkat nasional membuat Arista sering berfoto dengan pejabat negara. Tak hanya Anies, foto bersama Mantan Presiden Ke-3 BJ Habibie, Mantan Presiden Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, Istri SBY Ani Yudhoyono dan Mantan Gubernur DKI Fauzi Bowo, juga terpampang di dinding petak rusun anak yang jadi yatim piatu sejak umur 2 tahun ini.

Halaman
12
Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved