Breaking News:

Gandeng PT MAB, PLN UID Jakarta Raya Berkomitmen Turunkan Tingkat Emisi dan Polusi di Jakarta

Kerja sama tersebut meliputi pengembangan model bisnis Bus Listrik, kerjasama penyediaan, pemanfaatan, pemeliharaan, hingga penyediaan sarana

Dok: Humas PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya
Jajaran PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya dan PT Mobil Anak Bangsa (MAB) berkomitmen menekan tingkat emisi dan polusi din Ibu Kota melalui kerja sama penyediaan dan pemanfaatan bus listrik. 

WARTAKOTALIVE.COM - Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya berkomitmen menurunkan tingkat emisi gas serta polusi udara di Ibu Kota. Aksi nyata dari komitmen itu dibuktikan dengan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan PT Mobil Anak Bangsa (MAB) terkait penyediaan dan pemanfaatan bus listrik.

Penandatanganan perjanjian kerja sama itu dilakukan oleh Direktur Utama PT MAB, Mayjend. (Purn) TNI Leonard, dengan General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya, Doddy B. Pangaribuan.

Jelang Dibuka Bagi Wisatawan, Pulau Kelapa Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19

Menang dari Fiorentina, Pelatih Sassuolo Sesumbar Bakal Naik Peringkat

Kerja sama tersebut meliputi pengembangan model bisnis Bus Listrik, kerjasama penyediaan, pemanfaatan, pemeliharaan, hingga penyediaan sarana dan prasarana pengisian daya bus listrik.

Pada kesempatan itu Doddy mengungkapkan bahwa dengan adanya kerja sama bus listrik tersebut, diharapkan dapat memperkuat komitmen bersama dalam menurunkan tingkat emisi gas serta polusi di Jakarta. Hal itu sesuai dengan Program Jakarta Langit Biru yang dicanangkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Kerja sama yang dilakukan PLN dengan PT MAB ini menunjukkan kesungguhan PLN dalam menggaungkan penggunaan kendaraan listrik untuk kehidupan sehari-hari. Selain itu, kerja sama ini juga sejalan dengan program Transformasi PLN, yaitu green, innovative, lean, dan customer-focused.

Prinsip Ultimum Remidium Dijalankan dengan Baik, Praktisi Hukum Dr Aldo Joe Apresiasi Kepolisian

“Melalui kerja sama ini, PLN ingin menunjukkan support penuh terhadap penggunaan kendaraan listrik dalam rangka mendukung program pemerintah,” jelas Doddy dalam keterangan tertulisnya Kamis (2/72020).

Selain itu, melalui kerja sama ini PLN ingin menunjukkan bahwa perusahaan milik negara itu telah bertransformasi menuju penggunaan energi yang lebih ramah lingkungan, perusahaan yang inovatif, andal, optimal, dan berorientasi kepada pelanggan.

Pada momen penandatanganan perjanjian kerja sama tersebut, Mayjend. (Purn) TNI Leonard selaku Direktur Utama PT MAB, mengungkapkan rasa terima kasih atas dukungan PLN terkait penyediaan listrik dan pengoperasian kendaraan bus listrik milik PT MAB.

Praveen/Melati Lewati Laga Sengit Melawan Hafiz/Gloria

Diskotek Golden Crown Kalahkan Pemprov DKI di PTUN

“Kami berterima kasih kepada PLN UID Jakarta Raya. Kami berharap ke depannya support terhadap Bus Listrik ini bisa dilakukan oleh PLN di seluruh Indonesia” ujar Leonard dalam sambutannya di acara penandatanganan perjanjian kerjasama dengan PLN UID Jakarta Raya.

Untuk menunjang kehadiran bus listrik tersebut PLN juga telah mempersiapkan infrastruktur berupa stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) sebagai stasiun pengisian energi untuk kendaraan listrik. SPKLU itu sudah berada di beberapa titik di Jakarta sejak tahun 2019.

Beberapa di antaranya terletak di kantor PLN UID Jakarta Raya, Gambir, Jakarta Pusat. Kedepannya, PLN akan terus mengembangkan SPKLU untuk mendukung ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Penulis: Desy Selviany
Editor: Agus Himawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved