Breaking News:

Liga Italia

Menang dari Fiorentina, Pelatih Sassuolo Sesumbar Bakal Naik Peringkat

Pelatih Sassuolo, Roberto De Zerbi, puas dengan kinerja skuadnya saat mengalahkan Fiorentina 3-1 pada laga pekan ke-29 Serie A Italia.

Data: Whoscored
Perkiraan susunan pemain Atalanta vs Sassuolo, Senin (27/5) dini hari WIB 

WARTAKOTALIVE.COM, ITALIA - Pelatih Sassuolo, Roberto De Zerbi, puas dengan kinerja skuadnya saat mengalahkan Fiorentina 3-1 pada laga pekan ke-29 Serie A Italia, Kamis (2/7) dini hari WIB.

Juru taktik berusia 41 tahun ini pun meminta anak asuhnya untuk tak berpuas diri, tapi meningkatkan performa untuk laga berikut.

Penampilan tim berjulukan I Neroverdi ini mengejutkan kubu tuan rumah, karena sempat unggul 0-3.

Inter Milan mengakhiri pertandingan melawan Sassuolo dengan skor imbang meski sempat unggul di babak pertama dalam laga Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu (24/6/2020) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.
Inter Milan mengakhiri pertandingan melawan Sassuolo dengan skor imbang meski sempat unggul di babak pertama dalam laga Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu (24/6/2020) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB. (instagram @inter)

Namun, akhirnya Patrick Cutrone memberikan gol hiburan di menit ke-90 pada laga di Stadio Artemio Franchi ini. Pertandingan berakhir dengan skor 1-3.

Berkat kemenangan ini, manajemen Sassuolo langsung mempertimbangkan De Zerbi dengan kontrak baru hingga Juni 2021.

Bagi Sassulo kemenangan ini memang sangat istimewa. Sebab, ini menjadi kemenangan pertama setelah laga dihentikan akibat wabah virus corona.

Tiga laga sebelumnya mereka hanya meraih dua hasil seri dan satu kali kalah dari Atalanta.

“Kami memainkan permainan yang hebat, mungkin saya melebih-lebihkan dengan perubahan, tetapi saya ingin kaki yang segar dan adil untuk memberikan waktu beberapa menit kepada semua orang,” katanya kepada Sky Sport Italia.

“Semua orang sama di sini. Mereka siap memulai permainan. Sayangnya, kami kebobolan gol kali ini, tetapi saya tidak marah karena kami mampu mengalahkan Fiorentina, yang sangat kuat itu," imbuhnya.

Penyerang Sassuolo asal Italia, Sergio Floccari (tengah), melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Fiorentina pada laga Serie A di Mapei Stadium di Reggio Emilia, Senin (30/11/2015).
Penyerang Sassuolo asal Italia, Sergio Floccari (tengah), melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Fiorentina pada laga Serie A di Mapei Stadium di Reggio Emilia, Senin (30/11/2015). (AFP/Kompas.com)

Sassuolo pun naik setingkat ke urutan ke-12 klasemen Serie A, dan saat ini berjarak 12 angka dari Lecce, penghuni zona degradasi yang berada di peringkat ke-18.

Pada laga berikutnya mereka akan bertemu Lecce. Ini menjadi momentum skuad De Zerbi untuk kembali meraih poin penuh.

“Sekarang kita harus mempersiapkan diri sebaik mungkin, karena akhir pekan ini akan menghadapi Lecce, dan jika kita menang, kita bisa melampaui dua atau tiga tim di klasemen,” ucap De Zerbi.

De Zerbi menunggu untuk memperbarui kontraknya hingga berakhir pada Juni dan ditandatangani hingga 2021.

Gol pertama Domenico Berardi yang diprotes kubu AC Milan lantaran dianggap belum melewati gawang.
Gol pertama Domenico Berardi yang diprotes kubu AC Milan lantaran dianggap belum melewati gawang. (Kompas.com)

Sekarang, ia mendorong pemain terbaiknya untuk melakukan hal yang sama.
“Saya senang tinggal, tidak ada yang memanggil saya. Saya ingin tetap karena menurut saya, kami belum mencapai yang terbaik. Saya sangat menikmatinya," ucapnya.

“[CEO Giovanni] Carnevali mengatakan kepada saya bahwa dia tidak akan menjual [Manuel] Locatelli, [Jeremie] Boga atau [Domenico] Berardi. Sulit untuk menggantinya.
Di luar klub, para pemain juga harus memahami bahwa satu tahun lagi di level ini dapat membantu mereka menjadi protagonis," tandasnya.

Penulis: Valentino Verry
Editor: Valentino Verry
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved