Breaking News:

Danau Sunter Berlakukan Protokol Kesehatan Hingga Buka Layanan Edukasi Covid-19

Petugas medis Puskesmas Kecamatan juga akan secara bergiliran memberikan pelayanan kesehatan berupa rapid test bagi pelanggar aturan PSBB.

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Agus Himawan
WARTA KOTA/JUNIANTO HAMONANGAN
Pengawasan warga yang berada di Kawasan Danau Sunter, Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara 

WARTAKOTALIVE.COM - Pemerintah Kota Jakarta Utara terus menata kawasan Danau Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara sebagai destinasi wisata unggulan.

Bersamaan dengan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi pengelola pun memberlakukan protokol kesehatan di lokasi itu. Demikian diungkap Luraha Sunter Jaya, Sahroni. Sahroni mengatakan, warga yang datang wajib mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

“Protokol kesehatan Covid-19 yang dimaksud di antaranya warga yang berkunjung ke kawasan Danau Sunter wajib memakai masker, menjaga jarak fisik, serta mencuci tangan dengan sabun,” ungkap Sahroni, Kamis (2/7/2020).

Penyelidikan Kasus Korupsi Tidak Kunjung Tuntas, Masyarakat Riau Desak KPK Periksa Indra Gunawan

Fokus Pada UMKM, Gubernur Ganjar Terus Berupaya Bangkitkan Ekonomi di Tengah Pandemi  

Untuk mendukung upaya tersebut, pengelola menyiapkan dua wastafel portabel di sekitar lokasi. Petugas medis Puskesmas Kecamatan juga akan secara bergiliran memberikan pelayanan kesehatan berupa rapid test bagi pelanggar aturan PSBB.

“Semuanya itu dilakukan sebagai langkah edukasi untuk mengajak masyarakat agar tertib terhadap protokol kesehatan,” ujar Sahroni. Selain itu juga ada enam posko pengamanan Satpol PP Kecamatan dan satu posko tiga pilar yang tersebar di Kawasan Danau Sunter.

Mereka bersiaga di area itu untuk pengawasan PSBB transisi. Hal ini sesuai dengan Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 51 Tahun 2020 tentang pelaksanaan PSBB pada masa transisi menuju masyarakat sehat, aman dan produktif.

Selain itu kawasan Danau Sunter,juga dilengkapi dengan fasilitas tempat parkir sepeda bagi warga. Sahroni mengatakan area parkir tersebut untuk mengakomodasi animo dari masyarakat bermain sepeda yang belakangan ini meningkat drastis.

VIDEO: Viral Karyawan Starbucks Intip Pelanggan Pakai CCTV, Polisi Belum Terima Laporan Pelecehan

Cek Proses PPDB, Ganjar Tegaskan Komitmen Akan Coret Calon Siswa Pemalsu Data

“Saat ini minat masyarakat untuk berolahraga dengan bersepeda semakin meningkat dan kami sudah menyiapkan parkir sepeda di kawasan Danau Sunter,” kata Sahroni, Kamis (2/7/2020).  Sahroni menjelaskan tempat parkir sepeda itu berukuran sepanjang 70 meter.

Pengerjaan fasilitas tersebut dilakukan oleh anggota PPSU Kelurahan Sunter Jaya. Mereka mengerjakan tempat parkir sepeda dengan memanfaatkan cat warna tertentu dan dibuat sedemikian rupa serta ditambahkan ikon sepeda untuk memperjelas warga.

“Sehingga pesepeda yang datang ke kawasan Danau Sunter bisa memarkirkan sepedanya di area yang sudah disediakan agar tertib dan tertata rapi,” ungkapnya. Namun demikian Sahroni mengingatkan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan karena seiring adanya penerapan PSBB transisi.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved