Breaking News:

SBMPTN

SBMPTN UPN Veteran Jakarta Dibuka 2 Gelombang, Ini Jadwal Tes dan Daftar Program Studi plus Kuotanya

Dari 19 Program studi (Prodi) yang ada, daya tampung mahasiswa terbanyak pada tahun 2020 ini ada di Prodi Hukum, yakni 300 orang.

Dok. UPN Veteran Jakarta
Gedung kampus UPN Veteran Jakarta. Perguruan Tinggu Negeri Ini memiliki 7 fakultas dan 19 program studi dengan total daya tampung sebanyak 2.825 orang untuk tahun 2020 ini. 

“Seharusnya pengumuman semua hasil UTBK SBMPTN pada 25 Juli. Tapi, sekarang sepertinya (pengumuman hasil UTBK SBMPTN) bergeser jadi Agustus karena pelaksanaan UTBK di kita sampai 29 Juli..." 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jakarta merupakan salah satu perguruan tinggi negeri di Jakarta yang membuka tiga jalur masuk untuk penerimaan mahasiswa baru.

Keempat jalur tersebut adalah Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Ujian Tertulis Berbasis Komputer Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK SBMPTN), dan Seleksi Mandiri UPN Veteran Jakarta (SEMA UPNVJ).

Wakil Rektor Bidang Akademik UPN Veteran Jakarta Antar Venus mengatakan, pelaksanaan UTBK SBMPTN digelar dalam dua gelombang.

Gelombang pertama akan dilaksanakan pada 5-12 Juli dan gelombang kedua pada 20-29 Juli.

Universitas Gunadarma Depok Prioritaskan PMB Online, Teknologi Informasi Jadi Program Studi Favorit

Atasi Dampak Covid-19, Unika Atma Jaya Jakarta Bantu Kurangi Beban Finansial Mahasiswa, Ini Skemanya

“Karena UPN peminatnya banyak dan 100 persen kuotanya terpenuhi, sehingga ujiannya dua gelombang,” ujar Antar Venus kepada Wartakotalive.com, , Jumat (26/6/2020).

Venus menyebutkan bahwa total daya tampung mahasiswa UPN Veteran Jakarta sebanyak 2.825 orang.

Dari total daya tampung, pihak kampus hanya menerima kuota masuk dari jalur SNMPTN sebanyak 20 persen, lalu jalur UTBK SBMPTN sebanyak 50 persen, dan jalur SEMA UPNVJ sebanyak 30 persen.

“Untuk jalur UTBK SBMPTN daya tampungnya 1.451 mahasiswa. Jumlah tersebut 50 persen dari total daya tampung,” kata Venus.

Sekolah Khusus Putri dengan 3 Program Studi, Ini Syarat Masuk SMA Tarakanita 1 Jakarta

Sekolah Khusus Putra SMA Pangudi Luhur Jakarta Siapkan 100 Kursi untuk Siswa Baru

Jalur mandiri

Sementara untuk SEMA UPNVJ, menurut Venus, pihak kampus belum memastikan tanggal pasti pelaksanaan ujiannya, hal ini dikarenakan adanya pandemi Covid-19 yang menyebabkan semua jadwal pelaksanaan ujian bergeser mundur dari jadwal yang sudah ditentukan sebelumnya.

Halaman
1234
Penulis: Mochammad Dipa
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved