Breaking News:

Ketua APSSI Minta PSSI Segera Selesaikan Polemik dengan Shin Tae-yong

Ketua Asosiasi Pelatih Sepakbola Seluruh Indonesia Yeyen Tumena meminta PSSI mengambil langkah serius untuk menuntaskan polemik dengan Shin Tae-yong.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Max Agung Pribadi
PSSI
Bernhard Schumm diskusi dengan Simon McMenemy dan Yeyen Tumena. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Ketua Asosiasi Pelatih Sepakbola Seluruh Indonesia (APSSI) Yeyen Tumena meminta PSSI segera mengambil langkah serius untuk menuntaskan permasalahannya dengan Shin Tae-yong.

Jika terus berlarut-larut, Yeyen justru takut persiapan Timnas Indonesia malah terganggu. 

Khususnya, Timnas U-19 yang akan berlaga di Piala Asia pada Oktober mendatang di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 pada Mei 2021.

Yeyen Tumena Pertanyakan Komitmen Shin Tae-yong Sebagai Pelatih Profesional

“Saya minta ya harus diselesaikan secepatnya. PSSI harus tentukan skala prioritasnya ini, Timnas kita jadi tuan rumah (Piala Dunia U-20) harus lebih baik,”kata Yeyen saat dihubungi Tribunnews, Selasa (23/6/2020).

“Nah, Shin Tae-yong harus fokus di piala dunia saja atau dimana, karena kan di akhir tahun ini juga ada kualifikasi Piala  Dunia dan AFF (Timnas senior), terus apakah bisa secara bersamaan di akhir Oktober ada Piala Asia U-19. Tidak mungkin kan Shin Tae-yong dibagi dua badannya,” jenisnya.

Berikan Shin Tae-yong Kesempatan dan Kepercayaan

Yeyen pun sempat meragukan apakah Shin Tae-yong yang menjabat sebagai manajer pelatih Timnas Indonesia bisa menangani U-16, U-19, U-23 dan senior.

Ia meragukan itu setelah mengetahui kabar Shin Tae-yong yang berkeluh kesah kepada media-media di Korea Selatan.

“Saya belum pernah dengar ada pelatih yang pegang semua kategori usia di dunia ini, kalau dia hanya advice kelompok usia di bawahnya, oke. Tapi ini semua dia terlibat,” kata Yeyen.

Sudah Minta Maaf Namun Tetap Diusir Shin Tae-yong, Indra Sjafri Sebut Soal Harga Diri Bangsa

“Ya menurut saya di harus profesional, bukan malah malah dia mengeluh di media-media di Korea. Itu kan jadi terlihat tidak profesional,” pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved