Breaking News:

Virus Corona Jabodetabek

Angka Penularan Covid-19 Rendah, Dishub Kota Bekasi Surati Operator Ojol

Dinas Perhubungan Kota Bekasi mengajukan surat ke operator atau penyedia aplikasi ojek online (ojol) agar bisa kembali beroperasi.

Warta Kota/Muhammad Azzam
Pendapatan ojol di Kota Bekasi menurun akibat tak bisa mengangkut penumpang 

WARTAKOTALIVE, BEKASI -  Ojek online (ojol) di Kota Bekasi segera beroperasi kembali mengangkut penumpang.

Sebab, Dinas Perhubungan Kota Bekasi mengajukan surat ke operator atau penyedia aplikasi ojek online (ojol) agar bisa kembali beroperasi.

"Kita telah melayangkan surat. Kemarin disepakati dengan pihak ojek online bahwa kita akan segera membuat surat ke operator untuk segera diaktifkan," kata Sekertaris Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Enung Nurholis, saat dihubungi, Selasa (23/6/2020).

Meski Bercerai, Edison Wardhana dan Ayu Dyah Sepakat Mengurus Anak Bersama

Perumahan Griya Pratama Tambun Lakukan Fogging Cegah DBD

VIDEO: Polisi Gelar Rekonstruksi Tertutup Kasus Rudapaksa Bergilir Remaja di Serpong Sampai Tewas

Polres Metro Tangerang Usut Kasus Driver Ojol Korban Penembakan yang Dilakukan Anak Buah John Kei

Diketahui, meskipun sudah masa new normal dan ojol wilayah DKI Jakarta bisa layani penumpang hingga kini di Kota Bekasi ojol belum terima penumpang karena pada aplikasi belum tersedia.

Enung mengungkapkan pengajuan kembali diperbolehkan ojol membawa penumpang dikarenakan wilayah Kota Bekasi angka penularannya rendah yakni 0,91. Artinya kemungkinan penularannya hanya ke satu orang.

Selain itu kasus positif Covid-19 di Kota Bekasi juga tersisa sedikit.

"Mereka kasihan juga, aktifitas ekonomi lain kan sudah mulai di masa adaptasi new normal. Ojol ini belum bisa bawa penumpang," jelasnya.

Terkait kepastian kapan ojol bisa mengangkut penumpang kembali, Enung menjelaskan, pihaknya masih menunggu surat balasan dari operator atau penyedia aplikasi disetujui mengangkut penumpang atau tidaknya.

"Kalau kata orang Gojek dan Grab sih ya pokoknya ini kalau surat melayang diterima, bales langsung diaktifkan. Jadi ya secepatnya," ungkapnya.

Jika telah kembali beroperasi mengangkut penumpang, lanjut  Enung, maka mereka harus menerapkan protokol kesehatan. Seperti, pengemudi menggunakan masker, rutin mencuci tangan, menyediakan hand sanitizer.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Dodi Hasanuddin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved