Breaking News:

Demam Berdarah

Perumahan Griya Pratama Tambun Lakukan Fogging Cegah DBD

Kegiatan itu dilakukan oleh produk obat Fatigon untuk mencegah penularan demam berdarah dengue (DBD) di tengah pandemi corona.

Wartakotalive.com/Muhammad Azzam
Perumahan Griya Pratama, RW 34, Desa Sumber Jaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, dilakukan penyemprotan pestisida atau fogging nyamuk, pada Selasa (23/6/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM BEKASI - Perumahan Griya Pratama, RW 34, Desa Sumber Jaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, dilakukan penyemprotan pestisida atau fogging nyamuk, pada Selasa (23/6/2020).

Kegiatan itu dilakukan oleh produk obat Fatigon untuk mencegah penularan demam berdarah dengue (DBD) di tengah pandemi corona.

Ristanto, Area Activision melalui Produk Fatigon mengatakan bahwa fogging yang dilakukan ini untuk membunuh jentik-jentik nyamuk yang ada di sekitar rumah warga.

"Tim menyasar bagian dalam dan luar rumah agar sarang dan jentik nyamuk benar-benar mati," ucap Ristanto, Selasa (23/6/2020).

Kegiatan fogging ini bentuk kepedulian terhadap warga atas pencegahan kasus DBD.

Diharapkan masyarakat bisa terhindar dari penyakit DBD di tengah pandemi covid-19.

"Ya kita bantu warga agar lingkungannya terbebas dari nyamuk aedes aegypti," imbuhnya.

Dirinya mengingatkan masyarakat agar lakukan pencegahan seperti pemberantasan sarang nyamuk (PSN).

Masyarakat bisa mandiri memberantas sarang nyamuk mulai dari melakukan menguras atau membersihkan tempat yang sering dijadikan tempat penampungan air. Seperti bak mandi, kaleng bekas, ember air, dan lainnya.

"Jangan lupa menutup rapat tempat penampungan air, dan memanfaatkan kembali atau mendaur ulang barang bekas yang memiliki potensi untuk jadi tempat perkembangbiakan nyamuk," terangnya.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved