Konser Musik

Bantu Yayasan yang Menangani Orang Gangguan Mental, Iqbaal Ramadhan dan Svmmerdose Gelar Konser Amal

Konser amal realme X Svmmerdose Charity Online Session tayang live streaming di kanal YouTube realme Indonesia pada Rabu (24/6/2020) pukul 19.00 WIB.

istimewa
Dua personel Band Svmmerdose, Iqbaal Ramadhan dan Rinrin, akan tampil dalam konser amal realme X Svmmerdose Charity Online Session yang ditayangkan live streaming di kanal YouTube realme Indonesia pada Rabu (24/6/2020) pukul 19.00 WIB. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Di tengah pandemi, konser yang selalu menjadi hiburan untuk anak muda menjadi tidak mungkin untuk dilaksanakan.

Tidak hanya itu, pandemi ini juga memberikan dampak negatif pada banyak orang, termasuk orang-orang dengan gangguan mental yang tinggal di sebuah yayasan dan mengandalkan bantuan donatur.

Dua alasan itu membuat realme, merek favorit anak muda, bersama Iqbaal Ramadhan akan menggelar konser amal online berjudul realme X Svmmerdose Charity Online Session.

Dua personel Band SVMMERDOSE, yaitu Rinrin (vokal) dan Iqbaal Ramadhan (bass) menjelang digelarnya konser tur Dont Fall in Love With Me Tour 2020, pertengahan Januari 2020.
Dua personel Band SVMMERDOSE, yaitu Rinrin (vokal) dan Iqbaal Ramadhan (bass) menjelang digelarnya konser tur Dont Fall in Love With Me Tour 2020, pertengahan Januari 2020. (Dokumentasi Jozz Felix)

Konser amal realme X Svmmerdose Charity Online Session ditayangkan live streaming di kanal YouTube realme Indonesia pada Rabu (24/6/2020) pukul 19.00 WIB.

Konser ini diinisiasi untuk memberikan hiburan dan mengurangi ketegangan di situasi pendemi serta mengumpulkan dana untuk mereka yang mengalami gangguan mental.

Persepsi negatif atau stigma masyarakat Indonesia terhadap penyakit gangguan mental merupakan kendala utama bagi para penyintas untuk dapatkan bantuan yang layak.

Setelah Film Milea Suara Dari Dilan Diputar Bioskop, Iqbaal Ramadhan Siap Tur Bareng Band SVMMERDOSE

Hei Cewek, Kamu Boleh Patah Hati, Iqbaal Ramadhan Ternyata Sudah Punya Pacar di Jakarta, Siapa Dia?

Ini adalah salah satu faktor mengapa banyak orang dengan gangguan mental ditinggalkan keluarganya dan tidak memiliki tempat tinggal.

Mereka biasa tinggal di yayasan yang diperuntukan untuk menangani orang-orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Namun kebanyakan yayasan masih bergantung pada donatur untuk memenuhi makanan pokok atau kebutuhan harian lainnya.

Selama pandemi Covid-19, donasi ke yayasan jauh berkurang sehingga ketersediaan barang pokok, termasuk peralatan kebersihan dan kesehatan untuk orang dengan gangguan jiwa, jadi lebih sulit.

"Sejak pandemi, bukan hanya sektor ekonomi di semua kelas terkena dampaknya. Kesehatan fisik pun jadi sasaran utama untuk virus bersarang di tubuh manusia," kata Iqbaal Ramadhan, Senin (22/6/2020).

Sayangnya, lanjut Iqbaal Ramadhan, kesehatan mental jarang mendapat perhatian untuk dibicarakan dan dijaga, meski sifatnya krusial, terlebih di masa-masa sulit seperti ini.

Sambil Mempromosikan Film Milea Suara Dari Dilan, Iqbaal Ramadhan Siapkan Tur Band SVMMERDOSE

3 Tahun Bermusik dan Punya 5 Single, Band SVMMERDOSE Gelar Tur Dont Fall in Love With Me Tour 2020

"Konser amal ini adalah acara Charity Online Session. Tujuannya membantu para penyintas gangguan mental untuk mendapatkan pelayanan layak," ucap Iqbaal Ramadhan.

Setiap orang berhak untuk hidup layak, dan musik adalah sarana Iqbaal Ramadhan untuk membangun kepedulian dan kesadaran serta menggerakan kekuatan kolektif.

Iqbaal Ramadhan ketika berkunjung ke Redaksi Wartakotalive.com di kawasan Palmerah, Jakarta Pusat, Jumat (24/1/2020), mempromosikan film Milea Suara dari Dilan.
Iqbaal Ramadhan ketika berkunjung ke Redaksi Wartakotalive.com di kawasan Palmerah, Jakarta Pusat, Jumat (24/1/2020), mempromosikan film Milea Suara dari Dilan. (Wartakotalive.com/Arie Puji Waluyo)
Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved