Timnas

Shin Tae-yong Minta TC Timnas di Korea Selatan, Syarif Bastaman: Memang di Korea Tidak ada Covid-19

Syarif Bastaman justru meminta agar PSSI bisa tegas dengan permasalahan ini, mengingat jadwal event Piala Dunia U-20 masih belum berubah dari FIFA.

Tribunnews/Abdul Majid
(ki-ka), Wasekjen PSSI, Maaike Ira Puspita, Hendri Herawan (Exco Bidang Timnas Indonesia), Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi, Ketua Satgas Timnas Indonesia Syarif Bastaman dan Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri saat melakukan jumpa pers di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Kamis (18/6/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sebelumnya meminta kepada PSSI untuk menggelar pemusatan latihan Timnas Indonesia di Korea Selatan.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong hingga kini masih berada di Korea dan belum ingin kembali ke Indonesia lantaran masih tingginya kasus Covid-19 di Indonesia.

“Saya meminta pendapat asosiasi mengenai hal ini, dan saya sudah menyusun road map in dan akan memperjuangkannya,” kata Shin Tae-yong seperti dikutip dari meida Hankyung.

“Saya sebenarnya akan pergi ke Indonesia pada awal atau pertengahan Juli, tetapi di Indonesia banyak orang yang terkonfirmasi Covid-19. Jadi tidak mudah untuk menentukan tanggal,” sambungnya.

Ketua Satgas Timnas Indonesia Syarif Bastaman Sebut Shin Tae-yong Harus Ikuti Arahan PSSI

Mendengar keinginan Shin Tae-yong, Ketua Satgas Timnas Indonesia Syarif Bastaman pun turut bicara. 

Ia meminta kepada pelatih asal Korea itu untuk mengikuti arahan PSSI, yang mana PSSI sebelumnya memilih agar pelatnas Timnas Indonesia tetap diadakan di Indonesia.

“PSSI itu ukurannya terukur, dan bisa dilihat pemenuhan kewajibannya apa itu pembayaran nilai kontrak, transportasi. kita penuhi, terukur. Sedangkan pelatih kualitatif kan, best effort istilahnya upaya terbaik. Kalau upaya terbaik jangan negosiasi. Jadi tidak ada ruang untuk negosiasi,” kata Syarif Bastaman di Kantor PSSI, Kamis (18/6/2020).

Belum Ada Pergerakan, TC Timnas Indonesia Masih Tunggu Instruksi Shin Tae-yong

“Terus takut Covid, dia maunya di Korea, memangnya di Korea tidak ada Covid, seluruh dunia ada Covid kita juga manusia waras. Kalau sikap Shin benar sangat disayangkan,” sambungnya.

Lebih lanjut, Syarif Bastaman justru meminta agar PSSI bisa tegas dengan permasalahan ini, mengingat jadwal event Piala Dunia U-20  masih belum berubah dari FIFA.

Segrup dengan China, Jepang dan Arab Saudi di Piala Asia U-16 2020, Bima Sakti Tak Gentar

“Sekarang PSSI harus stand up untuk itu, gendangnya ada di kita karena kalau kita gagal, kalah bukan cuma pelatih yang disalahkan tapi kita PSSI pasti disalahkan,"

"Jadi kita ambil langkah-langkah yang extraordinary bukan business as usual, waktu masih lama dan FIFA masih menempatkan bulan Mei jadwal piala dunia (U-20),” pungkasnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Murtopo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved