Breaking News:

Edukasi Kesehatan

Edukasi - Inilah Standar Ukuran Ideal Mr-P Anak Anda agar Dianggap Normal oleh Dokter, Cek Ya

Mikropenis apabila ukuran penis kurang dari 2 cm saat lahir, ukuran 2,5 cm saat berusia 1 tahun, dan 4 cm pada masa pubertas, serta 10 cm pada dewasa

Editor: Domu D. Ambarita
WartaKotaLive.com/Domu D. Ambarita
Dokter Naek L Tobing, semasa hidup, dan buku mengenai edukasi kesehatan anak, berjudul “Bahaya terlambat atasi Mikropenis akan Menderita Seumur Hidup” 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Besar kecilnya ukuran penis sering menjadi pergunjingan. Banyak laki-laki bahkan tidak percaya diri terhadap ukuran Mr P-nya yang relatif kecil. Kalangan ini rupanya khawatir, tidak dapat memuaskan pasangannya saat berhubungan intim.

Inilah yang dimanfaatkan pengobatan alternatif untuk menawarkan pijat dan atau penjualan obat-obatan pembesar alat kelamin.

Pertanyaannya, sudahkah kalangan laki-laki tahu seberapa kecil barangnya, dan apakah terbilang normal ataukah justru menyimpang, abnormal? Tergolong mikropeniskah dia?

Tidak semua penis kecil termasuk golongan mikropenis. Kondisi mengacu pada setiap penis yang, bila membentang, dengan panjang rata rata dikurangi 2,5 standar deviasi di bawah rata rata ukuran untuk usia pasien.

Apa 2,5 standar deviasi di bawah rata-rata bekerja keluar sebagai mikropenis? Pada bayi, mikropenis digolongkan sebagai penis yang panjangnya kurang 0,75 inci atau setara 1,9 centimeter.

Ukuran ini dianggap lebih kecil daripada ukuran penis normal bayi laki laki, yakni antara 1,1 dan 1,6 inci ketika tidak ereksi. Sedangkan pada orang dewasa, disebut mikropenis ketika ukuran ereksinya lebih kecil daripada 2,8 inci setara 7,12 centimeter.

Edukasi: Fakta Banyak Pria Memijat Agar Ukuran Mr P Besar, Eh Risikonya Malah Fatal

Tanda-tanda penyakit mikropenis pada anak lelaki, dapat dilihat dari ukuran Mr P yang teramat kecil, bahkan mendelep ditutupi lemak tubuh
Tanda-tanda penyakit mikropenis pada anak lelaki, dapat dilihat dari ukuran Mr P yang teramat kecil, bahkan mendelep ditutupi lemak tubuh (WartaKotaLive.com/Domu D. Ambarita)

Nasihat Dokter Naek L Tobing Semasa Hidup, Jangan Bangga Punya Anak Lelaki Gendut? Pasti Mikro-MrP

Memiliki penis mikro dapat menyebabkan beberapa masalah, termasuk kesulitan kencing dan kesulitan berhubungan seksual. Kesuburan juga akan terpengaruh. Beberapa orang dengan Mikropenis memiliki sperma rendah sehingga masuk kategori infertilitas atau tidak subur.

Penderita mikropenis juga dapat membawa dampak yang besar terhadap psikologis. Sebagian besar merasa rendah harga diri, tidak percaya diri bahkan beberapa menderita depresi.

Ini Panduan New Normal Tempat Kerja dari Menkes Terawan: Mulai Shift, Makan, hingga Edukasi Karyawan

Perasaan curiga atau bertanya tanya, penis anak kelihatan kecil, apakah ini normal?

Mikropenis adalah suatu kelainan pada pria berupa pertumbuhan penis lebih kecil daripada yang seharusnya.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved