Breaking News:

Kasus Novel Baswedan

IPW Apresiasi Jaksa yang Hanya Tuntut 1 Tahun Penjara ke Pelaku Penyiraman Air Keras Novel

Neta justru memberi apresiasi kepada aparatur kejaksaan yang hanya menuntut satu tahun penjara kepada terdakwa pelaku penyiraman air keras Novel Baswe

Penulis: Budi Sam Law Malau | Editor: Andy Pribadi
Istimewa
Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW), Neta S Pane 

WARTAKOTALIVE.COM, SEMANGGI - Di saat banyak pihak mengecam tuntutan ringan Jaksa atas dua terdakwa pelaku penyerangan kepada penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan, hal berbeda justru disampaikan Ketua Presidium Indonesia Police Watch Neta S Pane.

Neta justru memberi apresiasi kepada aparatur kejaksaan yang hanya menuntut satu tahun penjara kepada terdakwa pelaku penyiraman air keras kepada Novel Baswedan.

Di mana akibat perbuatan kedua terdakwa, kedua mata Novel rusak dan salah satunya terancam buta.

"Tuntutan Jaksa tersebut adalah bagian dari sikap promoter aparat penegak hukum, yang taat hukum dan memahami fakta-fakta hukum yang ada," kata Neta, kepada Warta Kota, Jumat (12/6/2020).

Neta menilai kasus penyiraman air keras kepada Novel adalah kasus penganiayaan yang tergolong ringan, dan hendak dipolitisasi sebagai kasus besar dan luar biasa.

"Untungnya, aparatur kejaksaan tidak terprovokasi oleh ulah orang orang yang tidak bertanggung jawab yang hendak mempolitisasi kasus itu," ujar Neta.

IPW, kata Neta, mengingatkan bahwa kasus penyiraman Novel adalah kasus ringan atau kasus penganiayaan ringan.

"Apalagi jika dibandingkan dengan kasus yang melilit Novel di Bengkulu, di mana Novel menjadi tersangka kasus pembunuhan.

"Anda bisa bayangkan, di mana hati nurani Anda karena Anda hanya ribut dalam kasus penganiayaan ringan, sementara Anda tak peduli dengan kasus pembunuhan yang melibatkan Novel, yang hingga kini keluarganya masih menuntut keadilan," papar Neta.

Dalam kasus penganiayaan terhadap Novel, menurut Neta, tuntutan satu tahun penjara sudah tergolong berat.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved