PSBB Jakarta

Masa PSBB Transisi, Boleh Naik KRL Tapi Penumpang Dilarang Ngobrol

Perjalanan KRL kembali normal meski demikian aturan PSBB tetap berlaku. Penumpang diimbau tidak bicara di kereta guna mencegah penyebaran virus Corona

Istimewa
PT Kereta Commuter Indonesia Peringati Hari Lahir Pancasila pada Senin (1/6/2020) dengan sederhana. Sesuai tema yang diusung 'Pancasila Dalam Tindakan Melalui Gotong Royong Menuju Indonesia Maju', PT KCI mengajak pengguna KRL untuk disiplin dan gotong royong menghadapi pandemi Covid-19 ini. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pihak PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) tetap melarang penumpang Commuter Line berbicara di kereta selama pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi di bulan Juni ini.

Hal itu dilakukan untuk mengurangi potensi penularan Covid-19.

Vice President Corporate Communications PT KCI Anne Purba
Vice President Corporate Communications PT KCI Anne Purba (Warta Kota/Rangga Baskoro)

“Mulai hari ini KCI juga sudah menerapkan aturan pembatasan jam terkait penumpang lansia dan penumpang dengan barang dagangan.

Untuk sementara balita dilarang naik KRL.

Larangan berbicara selama berada di dalam KRL juga tetap diterapkan,” kata VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba.

Sikap Masa Bodoh Trump dan Rasisme

Anne mengatakan, selain menjaga jarak, pengguna juga harus mengikuti protokol kesehatan lainnya yaitu menggunakan masker, dan mengikuti aturan pengukuran suhu tubuh.

Pengguna juga disarankan mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun sebelum maupun sesudah naik KRL.

“Untuk itu KCI telah menyiapkan wastafel tambahan di 80 stasiun agar penumpang dapat lebih mudah menerpkan kebiasaan cuci tangan ini,” jelas Anne.

Menurutnya sosialisasi berbagai aturan tambahan, protokol, dan kemungkinan kondisi masa kenormalan baru ini dilakukan secara terus menerus.

BREAKING NEWS: Musisi Benny Likumahuwa Meninggal Dunia

Dengan kedisiplinan bersama, KCI yakin para pengguna KRL dapat beradaptasi dengan kondisi kenormalan baru ini dan beraktivitas kembali secara produktif dan aman.

Halaman
12
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Rusna Djanur Buana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved