Breaking News:

Kerusuhan di AS

Dua Polisi Pendorong Demonstran 75 Tahun saat Unjuk Rasa Menentang Kematian Floyd Jadi Tersangka

Dua polisi di Buffalo, New York, AS, ditetapkan sebagai tersangka setelah mendorong kakek 75 tahun hingga kepalanya terluka.

Mike Desmond/WBFO via AP
Detik-detik saat dua Polisi Buffalo New York mendorong seorang demonstran tua yang tak mau minggir. Demonstran tersebut jatuh ke tanah sedang dua polisi yang mendorong dikenai sanksi, bahkan kini menjadi tersangka. 

WARTAKOTALIVE.COM, NEW YORK -- Dua polisi di Buffalo, New York, AS, ditetapkan sebagai tersangka setelah mendorong kakek 75 tahun hingga kepalanya terluka.

Aaron Torgalski (39) dan Robert McCabe (32) mendapat tuduhan serangan tingkat dua ketika mengamankan demonstrasi kematian George Floyd.

Keduanya menyatakan tidak bersalah, di mana mereka terancam dipenjara hingga tujuh tahun.

Dua anggota Kepolisian Buffalo, Aaron Torgalski (kiri) dan Robert McCabe, ketika dijadikan tersangka dan dijerat tuduhan melakukan penyerangan tingkat dua karena mendorong kakek 75 tahun pada Kamis (4/6/2020).
Dua anggota Kepolisian Buffalo, Aaron Torgalski (kiri) dan Robert McCabe, ketika dijadikan tersangka dan dijerat tuduhan melakukan penyerangan tingkat dua karena mendorong kakek 75 tahun pada Kamis (4/6/2020). (REUTERS PHOTO/ERIE COUNTY DA/HANDOUT)

Meski begitu, mereka dilepaskan tanpa jaminan.

KRONOLOGI Artis Film Panas Australia Diusir dari Pesawat AS Gara-Gara Bicara Kematian George Floyd

Facebook dan Twitter Hapus Postingan Video Penghargaan Donald Trump untuk Floyd

Pada Kamis (4/6/2020, dua polisi itu mendorong kakek 75 tahun, yang diidentifikasi bernama Martin Gugino, hingga kepalanya menghantam jalan.

Gugino kemudian dirawat di sebuah rumah sakit lokal, di mana meski lukanya dilaporkan serius namun kondisinya tidak mengkhawatirkan.

Dua petugas itu menerapkan jam di kota, setelah kasus kematian George Floyd pada 25 Mei lalu di Minneapolis memunculkan gelombang demonstrasi besar.

Menghadapi New Normal, Gubernur Wahidin Halim Khawatirkan Banyak yang Datang dari Luar Banten

Torgalski dan McCabe, anggota dari Tim Respons Darurat, dirumahkan tanpa dibayar sejak insiden di depan Balai Kota menjadi viral.

Sebanyak 57 rekannya, yang tergabung dalam unit sama, mengumumkan mengundurkan diri massal sebagai bentuk dukungan bagi keduanya.

Kemudian pada Sabtu (6/6/2020), sekitar 100 orang, termasuk penegak hukum dan pemadam kebakaran, berdemo di depan gedung pengadilan.

Halaman
1234
Editor: Wito Karyono
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved