Breaking News:

Peduli Covid-19, 100 Perusahaan Raih Indonesia Top Corporate Social Responsibility Of The Year 2020

Apresiasi ini diharapkan dapat menjadi dukungan kepada perusahaan-perusahaan di Indonesia untuk terus melakukan aksi CSR terhadap lingkungan sosial.

Editor: Ichwan Chasani
Dok. Tras N Co
Tras N Co Indonesia bekerja sama dengan Infobrand.id menggelar Online Press Conference Indonesia Top Corporate Social Responsibility Of The Year 2020, pada Jumat (5/6/2020). 

Perusahaan-perusahaan yang telah melakukan aksi CSR untuk membantu pemerintah dan masyarakat akan dampak virus corona pantas diapresiasi.

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA –  Wabah virus Corona (Covid-19) yang terjadi di Indonesia berdampak pada masyarakat luas. Dampaknya pun telah dirasakan oleh banyak pihak, terutama karena mengancam pada permasalahan ekonomi dan kesehatan.

Berdasarkan informasi dari laman Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, kasus positif virus Corona di Indonesia masih terus bertambah hingga saat ini. Meski begitu, angka kesembuhan juga terus mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Tercatat hingga 4 Juni 2020, ada 28.818 kasus positif Corona di Indonesia. Dari jumlah tersebut, 8.892 Pasien dinyatakan sembuh dan 1.721 orang meninggal dunia. Data ini terus diperbarui setiap harinya dengan cut off data pukul 12.00 WIB.

Melihat kondisi tersebut, banyak perusahaan telah melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk membantu pemerintah dan masyarakat dalam upaya memerangi wabah virus Corona yang makin masif terjadi di Indonesia. Selain itu, kegiatan ini juga dapat membangun citra positif perusahaan di mata publik.

PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (Tiki JNE) misalnya, beberapa waktu lalu telah menyalurkan donasi Rp1 miliar ke Pemprov DKI untuk membantu program penanganan Covid-19 bagi warga Ibukota. Perusahaan ini juga telah menyalurkan berbagai bantuan ke sejumlah daerah dari Aceh hingga Papua.

“Sesuai dengan semangat dan tagline untuk connecting happiness, jadi kami tidak hanya mengantarkan kebahagiaan, mengirim dan menerima barang, tapi juga turut membantu program pemerintah menanggulangi Covid-19,” ungkap Doedi Hadji Sapoetra, Head of Marketing Communication Division Tiki JNE dalam Online Press Conference Indonesia Top Corporate Social Responsibility Of The Year 2020 yang digelar secara virtual pada Jumat (5/6/2020).

Tras N Co Indonesia bekerja sama dengan Infobrand.id menggelar Online Press Conference Indonesia Top Corporate Social Responsibility Of The Year 2020, pada Jumat (5/6/2020).
Tras N Co Indonesia bekerja sama dengan Infobrand.id menggelar Online Press Conference Indonesia Top Corporate Social Responsibility Of The Year 2020, pada Jumat (5/6/2020). (Dok. Tras N Co)

Sementara PT Softex Indonesia, telah memberikan donasi bagi para tenaga medis berupa puluhan ribu popok dewasa Confidence, pembalut Softex dan Softex Celana Menstruasi. Selain itu juga ada 650 Alat Pelindung Diri (APD) yang disalurkan ke berbagai fasilitas kesehatan di Jakarta, Surabaya dan beberapa kota besar lainnya.

Perusahaan ini juga telah menyalurkan bantuan bagi masyarakat terdampak berupa 13 ribu popok bayi Sweety, 1.200 botol Softies Hand Sanitizer, 680 bungkus Softies Tisu Basah Anti-Bacterial, 14 ribu masker kain dan 7 ribu Softies Daily Mask.

PT Softex Indonesia juga menggalang dana di platform kitabisa.com dengan mengajak karyawannya untuk turut berdonasi. Program sejak akhir Maret hingga akhir Mei lalu itu berhasil mengumpulkan dana Rp126 juta yang disalurkan ke beberapa rumah sakit di Sumatera dan Kalimantan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved