Virus Corona DKI Jakarta

Warga Sunter Agung Sambut Pasien Sembuh Covid-19 dengan Spanduk

Aksi tersebut sesuai dengan pesan dari Anies Baswedan bahwa mereka yang dinyatakan positif terpapar Covid-19 bukan merupakan sebuah aib

Warta Kota/ Junianto Hamonangan
Foto spanduk sambutan bagi warga yang telah sembuh dari Covid-19 di RT 011/RW 01 Kelurahan Sunter Agung, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (4/6/2020) 

WARTAKOTALIVE.COM, TANJUNGPRIOK--Warga RT 011/RW 01 Kelurahan Sunter Agung, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara menyambut mereka yang telah sembuh dari Covid-19 dengan sebuah spanduk.

Spanduk berukuran besar tersebut ditempatkan di tembok yang berada persis di pinggir rel dan juga berbatasan langsung dengan pemukiman penduduk setempat.

"Selamat datang saudara-saudaraku yang sembuh dari Covid-19. Tetap semangat dan di rumah selama 14 hari," isi kalimat spanduk itu.

UPDATE Corona Kamis 4 Juni, Jumlah Kasus Baru di Jakarta Kian rendah, Hanya Bertambah 62 Orang

Perampokan Minimarket di Tamansari, Kasir Perempuan Ditodong Senjata Api, Uang dalam Brankas Digasak

Tulisan spanduk itu juga mengingatkan agar warga yang telah sembuh dari Covid-19 tetap menjaga kesehatan selama menjalani isolasi mandiri 14 hari kedepan.

"Jaga kesehatan agar dapat beraktifitas kembali," sambung tulis spanduk itu.

Lurah Sunter Agung Danang Wijanarko mengatakan penyambutan itu sebagai bagian dari upaya sosialisasi bahwa mereka yang telah sembuh dari Covid-19 dapat kembali beraktifitas.

"Ini salah satu cara untuk menyampaikan kepada warga. Setelah warga kena corona itu, bisa dia berjualan lagi dan bisa kembali normal lagi," kata Danang, Kamis (4/6/2020).

Sidang Lucinta Luna Ternyata Batal Hadirkan Saksi, PN Jakarta Barat Ungkap Sebabnya

Menurut Danang, hal tersebut sesuai dengan pesan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bahwa mereka yang dinyatakan positif terpapar Covid-19 bukan merupakan sebuah aib.

Danang mengatakan ada 23 warga yang positif Covid-19 di RW 01 Sunter Agung dan dari jumlah itu sebagian besar di antaranya kembali sejak beberapa hari lalu setelah sembuh.

"Setelah boleh pulang mereka masih harus karantina mandiri lagi selama 14 hari," ungkap Danang.

Halaman
1234
Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Feryanto Hadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved