Breaking News:

Belanja

4 Tips Belanja Gadget dan Barang Elektronik di Toko Online dengan Aman Selama Pandemi Corona

Selama PSBB perilaku konsumen berubah belanja apapun lewat online. Bagaimana dengan barang elektronik, apakah aman?

istimewa
Ilustrasi -- Tips aman belanja ponsel lewat toko online 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Upaya pemerintah memutus rantai penyebaran virus Covid -19, sebelumnya telah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), dan saat ini sedang menyiapkan era new normal atau tatanan kehidupan baru untuk beraktivitas ditengah pandemi Covid -19.

Kondisi tersebut, banyak merubah pola perilaku serta kegiatan masyarakat dalam kehidupan sosial sehari-hari maupun dalam dunia usaha.

Salah satu perubahan pola perilaku masyarakat yang terlihat adalah dalam pemilihan metode belanja daring (online), sebagai alternatif dalam memenuhi berbagai kebutuhan.

Tiga Lokasi Mal Pelayanan Publik Kota Bekasi Kembali Dibuka, Warga Wajib Daftar Antrian Online

Wali Kota Depok Imbau Para Ibu-ibu Manfaatkan Belanja Online di 7 Pasar Tradisional Selama Ramadan

Namun, tidak sedikit pula masyarakat yang masih kuatir untuk berbelanja secara daring, khususnya jika ingin membeli barang-barang elektronik maupun gadget.

Kekuatiran itu, muncul karena masih ada keraguan mengenai keaslian produk, perbedaan harga, keamanan pengiriman hingga garansi.

Guna menjawab fenomena itu, Samsung berkolaborasi dengan e-commerce Shopee mencoba memberikan solusi, yakni menghadirkan layanan Samsung Official Shop di Shopee.

"Melalui kerjasama ini, diharapkan pelanggan Shopee dapat juga menikmati inovasi produk Samsung original melalui Samsung official shop kami di Shopee," kata Desny Tjung, Head of Online Business Samsung Electronics lewat keterangan resminya kepada Wartakotalive.com, Kamis (4/6/2020).

Daftar Mobil Bekas 2020 Dijual dengan Harga di Bawah Rp 100 Juta dan Tips Biar Tak Ketipu

Sedangkan menurut Daniel Minardi, Head of Brands Management Shopee Indonesia, kolaborasi ini, masyarakat  bisa mendapatkan pengalaman berbelanja yang aman dari mitra brand terpercaya dalam memenuhi kebutuhannya.

"Shopee bersama mitra-mitranya juga terus memperbanyak ragam produk, seperti kerjasama kami dengan Samsung yang membantu kami menyediakan berbagai produk-produk elektronik seperti smartphone yang berkualitas," kata Daniel.

Terkait hal ini, Samsung dan Shopee mengajak masyarakat untuk memanfaatkan beberapa tips belanja gadget aman secara daring dari rumah:

Halaman
1234
Penulis: Ign Agung Nugroho
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved