Breaking News:

Virus Corona Jabodetabek

Jelang New Normal, Wali Kota Jakarta Barat Klaim Zona Hijau Virus Corona di Wilayahnya Bertambah

Rustam Effendi mengatakan, sudah ada 46 dari 56 kelurahan di Jakarta Barat masuk zona hijau. Jumlah zona hijau ini meningkat dibanding Maret 2020.

Wartakotalive.com/Desy Selviany
Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi 

WARTAKOTALIVE.COM, KEBON JERUK - Pemerintah Kota Jakarta Barat mengklaim zona hijau atau wilayah  bebas dari virus corona atau Covid-19 mengalami peningkatan jelang new normal.

Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi mengatakan, sudah ada 46 dari 56 kelurahan di Jakarta Barat masuk zona hijau. Jumlah zona hijau ini meningkat dibanding Maret 2020.

Pada Maret 2020, hampir sebagian wilayah Jakarta Barat sudah terpapar Covid-19. Hanya ada satu wilayah yakni Roa Malaka, Tambora, yang bebas dari pandemi virus corona.

“Secara otomatis bertambah. Sekarang ini sudah banyak kelurahan yang hijau. Tinggal beberapa kelurahan (masih zona merah),” kata Rustam, Selasa (2/6/2020).

Rahmat Effendi: PSBB dan New Normal Akan Diberlakukan Bersamaan Sampai Virus Corona Hilang

New Normal, PSBB Jakarta Dihentikan 4 Juni 2020, 62 RW Harus Lockdown Wilayah. Berikut Daftarnya

Meski demikian, Rustam Effendi mengaku bahwa pihaknya tidak ingin terlena begitu saja.

Pasalnya hingga saat ini masih ada 10 kelurahan di Jakarta Barat yang tercatat masih terpapar Covid-19.

“Ada beberapa kelurahan antara lain Maphar, Grogol, Palmerah. Total ada 10 kelurahan penularannya masih tinggi, penularannya masih ada. Makanya kita evaluasi,” katanya.

Rencananya hasil evaluasi itu akan disampaikan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ketika Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta selesai 4 Juni 2020 mendatang.

“Sekarang kan persiapan seandainya nanti new normal dilakukan. Persiapannya apa kalau seandainya nanti sudah buka apa, nah ini yang kita bahas,” kata Rustam Effendi.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved