Breaking News:

Virus Corona Jabodetabek

Ini Alasan Rapid Tes Ulang Terpaksa Dilakukan di Pasar Perumnas Klender, Temuan Baru Positif Corona?

Puskesmas Kecamatan Duren Sawit bakal kembali menggelar rapid test ulang di Pasar Perumnas Klender. Ini Alasannya

Warta Kota/Rangga Bhaskoro
Ilustrasi Keramaian di Pasar Perumnas Klender, Malaka Sari, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (22/5/2020). Pedagang di pasar ini akan lakukan rapid tes ulang 

WARTAKOTALIVE.COM, DUREN SAWIT -- Puskesmas Kecamatan Duren Sawit bakal kembali menggelar rapid test ulang di Pasar Perumnas Klender.

Hal itu dilakukan setelah temuan adanya 5 pedagang yang positif Covid-19 berdasarkan pemeriksaan spesimen melalui metode PCR.

"Jumat (29/5) kita akan adakan rapid test dan swab lagi di Pasar Perumnas Klender. Kita juga penelusuran ke keluarga pedagang yang terkonfirmasi," kata Kepala Puskesmas Kecamatan Duren Sawit Rita Wedya Astuti saat dikonfirmasi di Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (28/5/2020).

Pemprov DKI Klaim Sudah Paksa 6.364 Kendaraan Pemudik Putar Balik, Gagal Masuk Jakarta

Tim TGUPP Terkesan Dimanjakan Gubernur Anies, Kali Ini Terkait THR yang Diduga Tanpa Potongan?

Ia juga meminta agar baik pembeli dan penjual mematuhi protokol pencegahan untuk menghindari penambahan orang yang positif terpapar virua corona.

"Pakai masker, jaga jarak. Kita akan koordinasi ke (Perumda) Pasar Jaya untuk ikuti protokol kesehatan," ungkapnya.

Hingga kini sudah lima pedagang Pasar Perumnas Klender yang terkonfirmasi Covid-19, mereka dibawa ke RSD Wisma Atlet untuk dirawat.

Pelaku Penyebar Video Syur Mengaku Benci, karena Syahrini Merebut Reino Barrack dari Luna Maya

Kasus satu dan dua pedagang positif yakni pasangan suami istri (Pasutri), lainnya pedagang yang lapaknya berada dekat Pasutri tersebut.

Rita berharap para pedagang Pasar Perumnas Klender tak lagi ngeyel menolak ikut rapid test dan swab seperti pada Jumat (22/5/2020).

Pasalnya pedagang yang diminta ikut tes deteksi Covid-19 hasil penelusuran jajaran Puskesmas Kecamatan Duren Sawit, diketahui memiliki riwayat kontak langsung dengan pedagang pasien positif Covid-19 yang terkonfirmasi sebelumnya.

Pelaku Pencurian Gasak Rokok dan Susu di Minimarket di Menteng Jakarta Pusat

"Hasil penelusuran pada rapid test dan swab sebelumnya sesuai. Dari 20 pedagang, hasil uji spesimen swab PCR tiga di antaranya positif Covid-19," tuturnya.

Halaman
1234
Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Wito Karyono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved