Virus Corona

Tohpati Buat Donasi untuk Peduli dengan Seniman Tradisi di Masa Pandemi Covid-19

Pandemi covid-19 menghantam berbagai profesi. Termasuk para musisi. Tohpati pun menggalang donasi untuk para seniman tradisi.

Tohpati Buat Donasi untuk Peduli dengan Seniman Tradisi di Masa Pandemi Covid-19
tangkapan layar
Tohpati ketika diwawancara Bentara.

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA- Penyanyi Jazz bernama lengkap Tohpati Ario Hutomo atau yang lebih akrab dipanggul Tohpati (48) baru-baru ini mengelar sebuah konser donasi amal lewat media daring.

Tujuannya menurut Tohpati ingin berdonasi kepada seniman-seniman tradisi yang terdampak dari wabah Korona.

Hal itu dirinya sampaikan didalam wawancaranya dengan Bentara Budaya, Rabu, (27/5/2020).

"Saya terakhir buat konser donasi itu bertajuk Jakarta City Philharmonic dimana saya berdonasi kepada Seniman-seniman tradisi yang terkena dampak dari wabah Korona," ungkap Tohpati.

Kegiatan Tohpati Mengisi Masa Isolasi di Rumah Selama Pandemi Covid-19

Dirinya merasa prihatin kepada para seniman-seniman tradisi karena adanya wabah Korona meraka tidak bisa mencari nafkah. Menurutnya dengan sedikit kondisi saat ini mereka tidak dapat penghasilan, untuk itu dirinya secara sukarela menghimpun dana bagi mereka yang membutuhkan.

"Semua seniman tradisi terkena dampak dari wabah ini. Saya mengerti bagi mereka yang biasa tampil di acara nikahan tetapi dengan adanya wabah ini tidak bisa tampil karena nikahan juga tidak boleh. Makanya saya mengerti beban mereka. Untuk itu saya sedikit membantu guna meringankan beban mereka," ungkap Tohpati.

Menurut Tohpati banyaknya musisi yang mengelar konser donasi adalah sebuah keharusan karena mereka seharusnya mengelar acara seperti itu.

Tidak hanya itu biasanya musisi juga akan senang apabila melakukan kegiatan yang berguna untuk meringankan beban satu sama lain.

Waduh, Definisi New Normal Jokowi Berbeda dengan Profesor Hermanto J Siregar

"Menurut sepengetahuan kacamata saya, harusnya musisi paling aktif duluan untuk charity. Contohnya saat tsunami di Donggala dan Palu beberapa gitaris-gitaris mengagas acara dan hasilnya itupun lumayan banyak. Musisi pasti senang sekali untuk mengerjakan hal-hal itu," ujar Tohpati. 

ALBUM BARU TOHPATI

Halaman
12
Penulis: Muhammad Naufal
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved