Virus Corona Jabodetabek

Kabar Mal Dibuka 5 Juni, Anies Baswedan: Itu Imajinasi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menepis kabar mengenai mal di Jakarta akan dibuka pada Jumat (5/6/2020) mendatang.

Dok PPID DKI Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat mengecek Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) di ruas tol Jakarta-Cikampek KM 47, Kabupaten Karawang, Jawa Barat pada Selasa (26/5/2020) menjelang maghrib. 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menepis kabar mengenai mal di Jakarta akan dibuka pada Jumat (5/6/2020) mendatang.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI itu menyebut, pemerintah daerah tidak pernah mengeluarkan pernyataan bahwa mal akan dibuka pada hari tersebut.

“Kalau saat ini ada yang mengatakan bahwa mal akan dibuka tanggal 5 (Juni) itu imajinasi. Itu fiksi, karena belum ada aturan manapun yang mengatakan PSBB diakhiri,” kata Anies usai meninjau pengecekan Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) di ruas tol Jakarta-Cikampek KM 47, Kabupaten Karawang, Jawa Barat pada Selasa (26/5/2020) malam.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat mengecek Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) di ruas tol Jakarta-Cikampek KM 47, Kabupaten Karawang, Jawa Barat pada Selasa (26/5/2020) menjelang maghrib.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat mengecek Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) di ruas tol Jakarta-Cikampek KM 47, Kabupaten Karawang, Jawa Barat pada Selasa (26/5/2020) menjelang maghrib. (Dok PPID DKI Jakarta)

Menurutnya, PSBB fase ketiga saat ini yang dimulai dari 22 Mei sampai 4 Juni bisa saja diperpanjang, tergantung pantauan aktivitas masyarakat selama dua pekan ini.

Dia berjanji, awal pekan depan pemerintah DKI akan menyampaikan perkembangan kasus Covid-19 yang terjadi di Jakarta.

Perkembangan itu akan menentukan apakah PSBB fase ketiga diperpanjang atau diakhiri. “Tidak benar (mal dibuka 5 Juni), jadi dikatakan PSBB berakhir tanggal 4 Juni itu PSBB yang sekarang, tapi PSBB bisa diperpanjang dan bisa berakhir.

Usai Idul Fitri, Terminal Kalideres Masih Sepi dan Belum Layani Bus AKAP

Buah Black Sapote Lagi Naik Daun, Dihargai Rp 300.000 per Kilo dan Rasanya Mirip Puding Cokelat

Billy Syahputra Bantah Jual Aset-aset Almarhum Olga, Sebut Alasan Sempat Jual Mobil Olga

"Tapi bukan tergantung pemerintah, bukan para ahli tapi tergantung perilaku kita semua,” jelasnya.

Sebelumnya, Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Ellen Hidayat mengatakan, bahwa mal di Jakarta akan mulai beroperasi pada Jumat (5/6/2020) dan Senin (8/6/2020) mendatang. Hal itu dikatakan Ellen berdasarkan keterangan yang diterima. (faf)

Masuk New Normal, 60 Mal di DKI Jakarta Siap Buka dengan Protokol Kesehatan pada 5 Juni

Dalam era tatanan normal baru (new normal), pusat perbelanjaan atau mal di DKI Jakarta akan mulai kembali buka pada Jumat (5/6/2020).

Halaman
123
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved