Breaking News:

Film

Bisa Syuting Film Lagi Setelah Diberlakukan New Normal, Putri Ayudya: Kami Tunggu Panduan Pemerintah

Meski belum lama ini mencoba tetap syuting ditengah pandemi Covid-19, Putri Ayudya tidak asal bekerja diluar rumah.

Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Putri Ayudya saat mengenalkan film terbarunya berjudul Down Swan di Redaksi Warta Kota, Jalan Palmerah Barat, Palmerah, Jakarta Pusat, Senin (6/5/2019). Saat ini Putri Ayudya menunggu panduan pemerintah terkait rencana diberlakukannya new normal supaya bisa kembali bekerja di lokasi syuting film. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Bintang film Putri Ayudya memilih menunggu imbauan pemerintah untuk kembali lagi ke lokasi syuting film.

Sebelum wabah virus corona ini benar-benar pergi dari muka bumi, Putri Ayudya ingin tetap di rumah sambil tetap produktif.

Meski belum lama ini mencoba tetap syuting ditengah pandemi Covid-19, Putri Ayudya tidak asal bekerja diluar rumah.

Putri Ayudya mau menerima ajakan syuting sutradara gaek Garin Nugroho karena waktu bekerjanya yang tidak lebih dari satu hari.

"Saat syuting, kru film juga tidak banyak, hanya enam orang, termasuk Mas Garin Nugroho," kata Putri Ayudya berbincang virtual, Senin (25/5/2020).

Saat itu Putri Ayudya berbincang di Halal Bil Halal Webinar Online gagasan Direktur Perfilman, Musik dan Media Baru Kemendikbud RI bersama Demi Film Indonesia bertajuk Film Nasional Whats Next?

Selain syutingnya yang hanya sebentar, protokol kesehatan juga dilakukan ketat selama bekerja.

"Saya dan kru film tetap memakai masker. Saya baru lepas masker saat akting didepan kamera saja. Setelah itu pakai masker lagi," ujar Putri Ayudya.

Sejauh ini Putri Ayudya, juga sutradara Anggy Umbara, memilih menunggu panduan pemerintah soal penerapan new normal bagi dunia perfilman, terutama saat syuting film.

Syuting Saat Pandemi Covid-19, Putri Ayudya Hanya Ditemani 6 Kru Film dan Protokol Kesehatan Ketat

Bekerja di Tengah Wabah Covid-19, Putri Ayudya Jalani Syuting Iklan Masyarakat Bareng Garin Nugroho

Jika panduan dan aturan main dari pemerintah pusat sudah jelas, proses produksi film yang biasanya menghimpun banyak kru film, tetap dapat dilakukan dengan standar kesehatan ketat.

Halaman
12
Penulis: Irwan Wahyu Kintoko
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved