Virus Corona

Adiknya Positif Terinfeksi Virus Corona, Via Vallen dan Keluarga Lakukan Isolasi Mandiri di Rumah

Setelah menunggu 10 hari, Via Vallen mendapati hasil tes swab adiknya dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG
Penyanyi dangdut Via Vallen saat jumpa pers peluncuran single Meraih Bintang di studio Toha, Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu (6/6/2018). Via Vallen mengonformasi adiknya terinfeksi virus corona di akun Instagram, Minggu (24/5/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pedangdut Via Vallen mengonfirmasi jika adiknya menderita pneumonia.

Sambil mengunggah foto rontgen paru-paru adiknya di akun Instagram @viavallen, Minggu (24/5/2020), Via Vallen menjelaskan sakit pneumonia adiknya tersebut.

Via Vallen menyatakan, pneumonia Apin, adiknya, diduga berawal saat kepalanya terbentur lantai hingga mengalami mimisan.

Saat itu juga Via Vallen membawa adiknya periksa ke laboratorium.

"Aku juga ngajak semua keluarga yang belum pernah check up buat di check semua. Nah hasil paru salah satu adekku ada #pneumonia," tulis Via Vallen.

Ketika itu orangtua Via Vallen khawatir karena takut terinfeksi virus corona.

Apalagi adik Via Vallen itu diketahui hampir setiap hari dari Sidoarjo ke Surabaya untuk mengantar dan menjemput pacar yang bekerja di sebuah mal.

Akhirnya, Via Vallen memberanikan diri bertanya ke beberapa dokter spesialis paru dan semua dokter tidak ada masalah karena hanya karena rokok.

Adek Via Vallen itu pernah sesek nafas jauh sebelum adanya virus corona.

Ingin Hijrah dan Punya Bisnis Keluarga, Via Vallen Beri Tanda untuk Tinggalkan Dunia Entertainment

Terganggu Nyinyiran Warganet, Via Vallen Enggan Tampil di Televisi hingga Pernah Ingin Bunuh Diri

"Tapi karena salah satu gejala corona adalah pneumonia, di rumah juga ada orangtua yang sakit, jadi untuk memastikan semuanya beneran baik-baik aja, aku bawa dia rapid ke RS rujukan #covid19 dan hasilnya NON REAKTIVE," tulisnya.

Via Vallen kemudian bertanya tentang tes swab untuk memastikan terinfeksi virus corona atau tidak ke tenaga medis di rumah sakit.

Meski tes swab cukup mahal dan hasilnya relatif lama, Via Vallen tetap ingin memastikan keluarganya baik-baik saja dan jauh dari virus corona.

"Aku pengen memastikan 100 persen dia baik-baik aja, ya aku maksa aja dia swab dengan janjiin kalau hasilnya negatif, aku kasih uang jajan. Karena sebenernya dia nggak mau di swab. Akhirnya dia mau," tulis Via Vallen.

Setelah menunggu 10 hari, Via Vallen mendapati hasil tes swab adiknya dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved