Virus Corona Jabodetabek

Gema MKGR Bagikan Takjil dan Masker di Bidara Cina kepada Warga Terdampak Covid-19

Gema MKGR melakukan aksi sosial sebagai bentuk peran serta memerangi penyebaran Covid-19.

dok DPP Gema MKGR
Generasi Muda Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (Gema MKGR) membagikan takjil dan masker kepada warga terdampak Covid-19 di Kampung Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (21/5/2020). Gerakan ini sebagai bentuk peran aktif organisasi itu dalam memerangi penyebaran Covid-19. 

WARTAKOTALIVE.COM, JATINEGARA - Di pengujung Ramadan 1441 H, Generasi Muda Musyawarah Kekeluargaan dan Gotong Royong (Gema MKGR) menggelar aksi sosial dengan membagikan menu pembuka puasa atau takjil dan masker kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di tiga lokasi di Jakarta Timur, Kabupaten Bekasi, dan Kota Tangerang Selatan pada Kamis (21/5/2020).

Untuk wilayah Jakarta Timur pembagian 200 takjil dipusatkan di Kampung Bidara Cina, Jatinegara.

Pada pembagian takjil di Kampung Bidara Cina dihadiri oleh Ketua Umum Gema MKGR, Bakti Pane SE, didampingi sejumlah anggotanya.

"Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Gema MKGR yang turut aktif melawan penyebaran Corona Covid-19. Agar Indonesia bisa segera terbebas dari Covid 19," kata Pane.

Ketua Umum Gema MKGR, Bakti Pane SE bersama anggotanya saat melakukan kegiatan bakti sosial di Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (21/5/2020) berkaitan dengan upaya menekan penyebaran Covid-19.
Ketua Umum Gema MKGR, Bakti Pane SE bersama anggotanya saat melakukan kegiatan bakti sosial di Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (21/5/2020) berkaitan dengan upaya menekan penyebaran Covid-19. (dok DPP Gema MKGR)

Sementara di Kota Bekasi dilakukan di Masjid At Taqwa, Desa Sumber Jaya, Tambun Selatan dan ruas-ruas jalan di sekitarnya dengan jumlah 150 takjil.

Untuk wilayah Kota Tangerang Selatan pembagian sebanyak 100 takjil dilakukan di Masjid Al Itihad dan Panti Asuhan Yatim Piatu di Permata Pamulang, termasuk di Pondok Pesantren Al Kamilah, Pondok Petir, Sawangan, Depok, dan di beberapa ruas jalan di wilayah Pamulang.

Sementara itu, Ketua Pemberdayaan Perempuan dan Anak Gema MKGR Devi Yoanita Adhity dalam siaran persnya yang dikirim ke redaksi Warta Kota, Jumat (22/5/2020) mengatakan, kegiatan itu serentak dilakukan pada hari yang sama.

"Sudah menjadi kegiatan rutin kami setiap Ramadan menggelar bakti sosial, terlebih kondisi saat ini di mana terjadi pandemi Covid-19 di hampir seluruh wilayah, termasuk Jabodetabek. Semoga kegiatan ini bisa meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19," kata Devi. (ito)

Penulis: Tri Broto
Editor: Tri Broto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved