Banjir Depok

Petugas Berjibaku Tangani Banjir yang Merendam Satu RW di Duren Mekar Depok

Perumahan Bumi Sawangan Indah (BSI), Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok kembali terendam banjir

Istimewa
Petugas dari Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Kebakaran dan Keselamatan Kota Depok tengah menangani banjir yang merendam wilayah Duren Mekar, Bojongsari, Depok, Rabu (20/5/2020) malam 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Vini Rizki Amelia

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Perumahan Bumi Sawangan Indah (BSI), Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok kembali terendam banjir akibat hujan yang membasahi Kota Belimbing ini sejak Rabu (20/5/2020) petang.

Kepala Bidang (Kabid) Penanggulangan Bencana Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Keselamatan Kota Depok, Denny Romulo mengatakan, banjir yang menimpa kawasan tersebut disebabkan tingginya curah hujan.

"Curah hujan tinggi yang membuat Kali Angke tidak bisa menampung debit air, sehingga menimbulkan luapan dan membanjiri wilayah pemukiman warga," papar Deny kepada Warta Kota, Sawangan, Kota Depok, Rabu (20/5/2020).

Delapan Kelurahan di Jakarta Terendam Banjir, Ratusan Warga Balekambang Mengungsi

Kampung Ini Seminggu Dua Kali Kebanjiran Akibat Kali Bekasi Meluap Imbas Hujan Deras di Bogor

Banjir di 5 Titik di Tangerang Bikin Rendam Rumah Warga, Korban Kekurangan Makanan

Akibatnya, sejumlah wilayah di pemukiman warga yakni di RW 05, Duren Mekar, Bojongsari, banjir setinggi kurang lebih 30 centimeter.

Diantaranya di RT 02, 03, 04, 06, 10, dan 12. Ketinggian air membuat akses di wilayah tersebut terputus namun tak berlangsung lama.

"Satu RW (05) kebanjiran, tapi saat ini sudah mulai surut dan sudah bisa dilintasi. Petugas juga sudah kami terjunkan ke TKP, sejauh ini tidak ada warga yang dievakuasi," tuturnya.

Selain curah hujan di Kota Depok, banjir kali ini dikatakan Deny diantaranya juga disebabkan oleh banjir kiriman dari Bogor.

"Hujan di wilayah Bogor sangat tinggi mengakibatkan banjir di wilayah Duren Mekar," katanya.

Berdasarkan pantauan Warta Kota, kawasan BSI memang menjadi langganan banjir.

Halaman
1234
Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved