Virus Corona

Anies Baswedan Diminta Sinkronkan Kebijakannya dengan Era New Normal dari Jokowi

Anies Baswedan Diminta Sinkronkan Kebijakannya dengan Era New Normal dari Jokowi. Simak selengkapnya di dalam berita ini.

Warta Kota/Fitriyandi Al Fajri
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diminka sinkronkan kebijakannya dengan era new normal Presiden Jokowi. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diminta sinkronkan kebijakannya dengan yang dikeluarkan Presiden Joko Widodo soal ‘The New Normal’.

Kondisi ini menunjukkan masyarakat Jakarta beraktivitas normal, namun harus mengedepankan protokol kesehatan dalam pencegahan virus corona di masa pandemi Covid-19.

Di antaranya memakai masker, sering mencuci tangan, tetap berjaga jarak dan sebagainya sehingga perekonomian di Jakarta kembali tumbuh.

“Kami sudah lihat paparan dari Pak Anies yang memperlihatkan turunnya angka penularan Covid-19,” kata Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PAN Zita Anjani berdasarkan keterangan yang diterima pada Kamis (21/5/2020).

Strategi Sandiaga Uno Agar Bisnis Tumbuh di Era New Normal Pandemi Covid-19

“Karena itu perlu sinkronkan kebijakannya dengan pemerintah pusat biar wabah bisa segera selesai,” tambah Zita.

Dia menilai, melakukan kebijakan New Normal tidaklah sulit karena wabah Covid-19 sejak dua bulan terakhir telah banyak mengubah prilaku masyarakat Jakarta.

Mereka lebih menjaga kebersihan lingkungan maupun dirinya sendiri, serta selalu memakai masker bila keluar rumah.

“DKI Ini kan lokomotif nasional, kalau Jakarta tidak bergerak, se-Indonesia bakal menjerit karena masalah perut (pangan) sama pentingnya dengan kesehatan,” ujar Zita.

Menurutnya, protokol kesehatan pencegahan Covid-19 idealnya dilakukan di seluruh tempat. Terutama di fasilitas kesehatan, DKI harus memprioritaskan kesehatan bagi tenaga medis yang beraktivitas di sana.

Menko Luhut Jamin Pemerintah Konsisten Tangani Corona: Paling Tepat Berdamai dengan Covid-19

Soalnya rumah sakit, klinik maupun puskesmas merupakan tempat keluar-masuk pasien dalam mendapatkan pelayanan kesehatan.

Halaman
123
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved