Virus Corona Jabodetabek

Kemendagri RI Beri Bantuan 100 Paket Hand Sanitizer ke Pemerintah Kota Depok

Kemendagri RI memberikan bantuan berupa 100 kotak hand sanitizer kepada Pemerintah Kota Depok.

Istimewa
Kepala Kantor Kesbangpol Kota Depok, M N Hakim Siregar (Kiri) menerima secara simbolis bantuan 100 paket hand sanitizer dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri (RI). 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI memberikan bantuan berupa 100 kotak hand sanitizer kepada Pemerintah Kota Depok.

Menurut Kepala Kantor Kesbangpol Kota Depok, M N Hakim Siregar, penyerahan paket hand sanitizer tersebut melalui Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum.

“Atas nama Pemkot Depok kami ucapkan terimakasih atas bantuan yang sudah diberikan dari Kemendagri. Sebanyak 100 paket ini terdiri dari 1.200 hand sanitizer,” ujar Hakim kepada wartawan, Senin (18/5/2020).

Dirinya menambahkan, saat ini bantuan hand sanitizer sudah diserahkan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Coronavirus (Covid-19) Kota Depok.

Niat DPRD Kota Depok Gelontorkan Bansos ke 20.000 Warga Terancam Gagal, Ini Alasannya

Di Depok, Usia Produktif Paling Banyak Terinfeksi Covid-19, yang Meninggal 71,4 Persen Laki-laki

UPDATE Kasus Covid-19 Kota Depok Senin 18 Mei 2020, Jumlah Pasien Positif Virus Corona Bertambah

Nantinya, kata Hakim, hand sanitizer ini akan didistribusikan oleh Dinas Sosial (Dinsos) untuk diberikan kepada warga Depok.

“Bantuan tersebut diserahkan langsung ke Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19, dan akan diberikan ke masyarakat yang membutuhkan,” tuturnya.

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tito Karnavian, menyambangi Kota Depok untuk mengoordinasikan terkait langkah-langkah penanganan dan pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19. 

Dalam kunjungannya itu, Tito juga meminta pemerintah daerah responsif dalam melakukan penyesuaian Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Halaman
1234
Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Panji Baskhara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved