Bisnis

Grab Indonesia Ikut Dukung Produk UMKM Ajak Gabung Pengusaha Daftar Lewat Online

Grab Indonesia berkomitmen untuk mendorong peningkatan penjualan produk UMKM di tanah air melalui jalur digital.

net
Ilustrasi -- GrabMart dukung produk lokal UMKM 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR -- Grab Indonesia berkomitmen untuk mendorong peningkatan penjualan produk UMKM di tanah air melalui jalur digital.

Salah satunya mendukung gerakan #BanggaBuatanIndonesia bersama berbagai perusahaan lainnya yang berada di bawah naungan Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA). 

Gerakan ini dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo dan jajaran Kementeriannya yang bertujuan untuk mendorong sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk go digital dan memperluas jangkauan pasar UMKM hingga ke pelosok daerah melalui dukungan dari berbagai pihak yang terlibat termasuk Grab. 

Sejalan dengan komitemen itu, Grab akan menghadirkan widget #BanggaBuatanIndonesia di aplilkasi Grab supaya pengguna aplikasi dapat mengakses UMKM dengan mudah.

Atasi Dampak Ekonomi Virus Corona dengan Memperkuat Produk Lokal Indonesia

Melalui widget ini, Grab juga akan membantu UMKM yang masih offline untuk bisa segera memanfaatkan platform online  dengan mengikuti berbagai video tutorial untuk mendaftarkan diri ke dalam platform Grab melalui berbagai layanan yang tersedia seperti GrabFood, GrabExpress, GrabMart, GrabKios serta layanan terbaru, GrabAssistant. 

President Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata, mengatakan bahwa UMKM memegang peranan penting bagi perekonomian Indonesia, maka dari itu Grab percaya bahwa percepatan transformasi digital dapat membantu UMKM Indonesia untuk bertahan dan bangkit di situasi sulit saat ini. 

"Kami percaya pemanfaatan teknologi dapat membawa dampak positif yang signifikan bagi UMKM Indonesia. Untuk itu bersama dengan pemerintah, Grab berkomitmen dan akan berkontribusi dalam membantu UMKM untuk bangkit," kata Ridzki Kramadibrata dalam keterangannya, Kamis (14/5/2020)

Selain itu menurut Ridzki, hal ini merupakan inisiatif yang telah dan akan terus lakukan, melalui berbagai pelatihan, penyediaan teknologi dan pengembangan platformGrab untuk memastikan teknologi dapat membawa dampak positif, sejalan dengan misi GrabForGood.

Menyambut Bulan Suci Ramadan 2020 GrabFood Luncurkan Fitur Baru, Pesanan Terjadwal

Teknologi Grab untuk menghadirkan warung digital, GrabKios telah menjangkau 2,6 Juta agen dan warung yang tersebar di lebih dari 500 kota dan kabupaten se-Indonesia dan telah memiliki akses digital untuk memberikan layanan berupa pengisian pulsa, pembayaran listrik, transfer uang lintas kota, kirim & terima paket, serta menabung emas.

"Tak hanya itu, melalui GrabMart, kami mendekatkan UMKM di luar Jawa, seperti contohnya, kita dapat membeli ikan dari para nelayan Ambon. Saat ini, mereka terdampak dari pandemi ini sehingga kesulitan untuk mendistribusikan produknya," katanya.

Halaman
1234
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved