Kabar Artis

Ramai Ormas Minta THR di Kota Bekasi, Walikota Bekasi: Lagi Corona Jangan Aneh-aneh

Mendengar kabar tersebut, Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi tak menyarankan ormas meminta THR meski dilakukan tanpa ada paksaan

istimewa Tribun Pekanbaru
Ilustrasi uang THR 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI--- Menjelang Lebaran, ramai ormas (organisasi masyarakat) yang meminta THR (Tunjangan Hari Raya) ke pemilik usaha di Kota Bekasi.

Bahkan ada dari salah satu kelompok ormas mencatut nama Camat Bekasi Timur, Kapolsek Bekasi Timur serta Danramil Bekasi Timur sebagai tembusan pada surat edaran permintaan THR tersebut.

Mendengar kabar tersebut, Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi tak menyarankan ormas meminta THR meski dilakukan tanpa ada paksaan.

"Itu nggak usah rekomen lah, itumah yah," ujar pria yang biasa disapa Pepen, kepada awak media, pada Rabu (13/5/2020).

Yusri Yunus Sebut Belum Ada Laporan Tentang Ormas Minta Paksa THR

Pemuda Pancasila Sebar Surat Edaran Permintaan THR, Pihak PP Klaim Permintaan itu Bersifat Sukarela

Menurut Pepen, kondisi ekonomi saat ini tengah tidak baik. Sehingga semua menjadi serba salah

"Dalam keadaan serba sulit begini kita terima apa adanya aja. Dalam kondisi seperti ini kita jangan melakukan yang aneh-anehlah," ungkap Pepen.

Beredar surat ormas (organisasi masyarakat) meminta jatah Tunjangan Hari Raya (THR) kepada pemilik usaha di Kota Bekasi.

Surat itu berkop salah satu ormas di Kota Bekasi berisikan meminta permohonan kepada para pengusaha atau pemilik usaha untuk dapat memberikan partisipasi bantuan THR untuk kesejahteraan anggota Ormas tersebut.

 Jokowi Ingin Kurva Kasus Covid-19 Harus Turun Mei, Mardani Ali Sera Singgung Kedatangan TKA Cina

 Risma Marah Ada Pasien Corona dari Luar Surabaya, Mardani Ali: Selama KTP Indonesia, Jangan Bedakan

"Sehubung dekatnya dengan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H atau Lebaran 2020, dengan ini kami dari PAC Pemuda Pancasila Bekasi Timur mengajukan proposal THR, di perusahaan/ mitra usaha yang bapak/ ibu pimpin, tentunya kami berharap partisipasinya berupa dukungan mobil dan materiil dengan kesejahteraan anggota kami di wilayah Bekasi Timur," bunyi surat tersebut yang beredar di media sosial tersebut.

"Dengan wadah Ormas Pemuda Pancasila Bekasi Timur, kami selalu putra daerah siap memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para pengusaha yang membuka lahan usahanya di daerah kami,"

Halaman
12
Editor: Feryanto Hadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved