Virus Corona

PSBB Tahap Ketiga, Petugas Gabungan Lakukan Patroli di Wilayah Bojonggede

Kanit Satpol PP Kecamatan Bojonggede, Comerain La Ode mengatakan bahwa Patroli yang dilakukan tersebut untuk kesehatan dan keselamatan masyarakat

TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Patroli gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub di wilayah Bojonggede, Kabupaten Bogor terkait pemberlakuan PSBB tahap ketiga. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOJONGGEDE - Petugas gabungan dari TNI, Polri dan Satpol PP, serta Dinas Perhubungan melakukan patroli disekitar wilayah Bojonggede, Kabupaten Bogor terkait pemberlakuan PSBB tahap yang ketiga.

Patroli itu dilakukan menggunakan mobil komando lengkap disertai dengan pengeras suara dan juga truk milik Polisi yang di dalamnya diisi petugas gabungan.

Kanit Satpol PP Kecamatan Bojonggede, Comerain La Ode mengatakan bahwa Patroli yang dilakukan tersebut semata-mata untuk kesehatan dan keselamatan masyarakat sekaligus memutus rantai penyebaran virus corona.

Pelanggar PSBB di Depok Akan Dikenakan Sanksi Denda Paling Banyak Rp 250.000

Comerain pun menjelaskan bahwa petugas gabungan yang melakukan patroli menerapkan pendekatan humanis sehingga warga dapat mengerti pesan yang disampaikan.

"Kesadaran ke tingkat atas, karena keuletan dan kesabaran aparat menghimbau secara humanis. Warga dapat mengerti dan mengikuti peraturan selama PSBB," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Rabu (13/5/2020).

Sebelumnya, dari pengeras suara, Comerain memberikan imbauan dengan suara lantang bahwa warga harus mengikuti peraturan PSBB.

Yang Bisa Berikan Sanksi Bagi Pelanggar PSBB di DKI Cuma Satpol PP, Polisi dan TNI Cuma Mendampingi

"Lindungi diri sendiri dan keluarga anda dari paparan virus corona. Gunakan masker, sarung tangan, dan menjaga jarak sesuai dengan yang dianjurkan. Kemudian beraktifitas di rumah," tegasnya.

"Virus dapat kita hindari dengan tertib diri dan disiplin diri, rajin mencuci tangan, hindari berkumpul-kumpul," tambahnya.

Ridwan Kamil: Jika Tidak Diganggu Pemudik, 63 Persen Wilayah di Jawa Barat Bisa Relaksasi PSBB

Tak hanya, sekedar menyusuri area jalan raya dan pasar, petugas gabungan juga masuk ke area peron stasiun Bojonggede yang biasanya menjadi salah satu pusat penumpukan massa

"Tentu stasiun menjadi salah satu area yang harus kita pantau. Sebab, di sana merupakan sarana penumpukanan Massa," tandasnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Murtopo
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved