Bisnis

2019 Catat Kenaikan Penjualan 6 Persen, TRIS Donasi 100.000 Masker dan 5.000 APD Baju Hazmat

PT Trisula International Tbk (TRIS) mencatat peningkatan penjualan pada 2019. Kini, TRIS ikut memerangi covid-19 dengan mendonasikan masker dan hazmat

Dok. Trisula
Jajaran manajemen PT Trisula International Tbk berfoto bersama usai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) beberapa waktu lalu. 

Dalam laporan keuangannya yang berakhir pada Desember 2019, TRIS mencatatkan penjualan bersih
Rp 1,48 triliun, meningkat 6% dari Rp 1,40 triliun pada tahun sebelumnya.

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -  Setelah menyelesaikan akuisisi PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL), PT Trisula International Tbk (TRIS) yang merupakan integrated apparel provider berhasil membukukan peningkatan penjualan pada tahun 2019.

Dalam laporan keuangannya yang berakhir pada Desember 2019, TRIS mencatatkan penjualan bersih
Rp 1,48 triliun, meningkat 6% dari Rp 1,40 triliun pada tahun sebelumnya.

“Kami sampaikan penghargaan dan terima kasih kepada semua karyawan untuk kerja keras dan pencapaian ini," kata Santoso Widjojo Direktur Utama TRIS dalam keterangan resminya kepada Wartakotalive.com, Selasa (12/5/2020).

Raih Kinerja Positif di Triwulan I, RFB AXA Tower Kembali Bergerak Salurkan 1.000 Paket Sembako

Dibayangi Virus Corona, Wahana Artha Optimistis Raih Kinerja Positif 2020, Tetap Andalkan Otomotif

TRIS juga bersyukur di tahun 2019 telah menuntaskan rights issue dan akuisisi PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL), sehingga bisa segera mewujudkan konsolidasi dan sinergi di Trisula Group di masa yang akan datang.
  
“Memang pandemi Covid‐19 ini akan berdampak pada bisnis Perseroan sehingga hasil dari konsolidasi dan sinergi tersebut kemungkinan masih belum akan terwujud secara maksimal pada tahun ini, " jelas Santoso.

"Saat ini Perseroan sedang menganalisa ulang proyeksi tahun ini dengan mengkaji dampak pandemi tersebut terhadap kinerja Perseroan,” imbuhnya.

Catat Kinerja Positif, Pendapatan Industri Asuransi Jiwa Indonesia Tumbuh 18,7 Persen

Tawarkan Saham Perdana saat Darurat Covid‐19, Perusahaan Fintech Cashlez Bidik Dana Rp 87,5 Miliar

Jajaran manajemen PT Trisula International Tbk berfoto bersama usai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) beberapa waktu lalu.
Jajaran manajemen PT Trisula International Tbk berfoto bersama usai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) beberapa waktu lalu. (Dok. Trisula)

Konsolidasi bisnis

Adanya konsolidasi dengan BELL, pangsa pasar TRIS di tahun 2019 berimbang antara penjualan domestik dan ekspor, di mana 51% penjualan di pasar domestik dan 49% lainnya di pasar ekspor.

Sejalan dengan kenaikan penjualan bersih, beban pokok penjualan Perseroan di tahun 2019 juga megalami kenaikan sebesar 7% dibandingkan beban pokok penjualan tahun 2018.

Namun Perseroan masih dapat membukukan laba bruto sebesar Rp348,66 miliar, mengalami pertumbuhan sebesar 2,4% bila dibandingkan dengan tahun 2018.

Pengelolaan biaya (cost control) yang dilakukan sepanjang tahun 2019 mengakibatkan beban usaha TRIS tahun 2019 hanya naik 1,3% dibandingkan tahun sebelumnya sehingga laba usaha dapat naik sebesar 5,6%.

Halaman
12
Penulis: Hironimus Rama
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved