Berita Video

VIDEO: Warga Mencari Informasi Kereta Luar Biasa di Stasiun Gambir

Pengoperasian kereta api KLB mulai tanggal 12 sampai 31 Mei 2020 pada pukul 07.15 dan 08.45 dengan jurusan Jakarta - Surabaya

dok pribadi/Eva Chairunisa
Suasana Stasiun Gambir 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR-  Petugas PT KA melayani warga mencari informasi perjalanan Kereta Api Luar Biasa (KLB) di Stasiun Gambir, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (11/5/2020).

Pengoperasian kereta api KLB mulai tanggal 12 sampai 31 Mei 2020 pada pukul 07.15 dan 08.45 dengan jurusan Jakarta - Surabaya ini tidak untuk umum.

Untuk mengunakan KA KLB ini harus memenuhi beberapa persyaratan seperti Surat Tugas dari intitusi, negatif virus Covid-19 dan dalam pengawasan Gugus Tugas Covid-19.

Kereta Luar Biasa (KLB) mulai dioperasikan oleh PT KAI, Selasa (12/5/2020).

Calon penumpang yang bisa naik KLB harus memenuhi syarat atau kriteria khusus.

Vice President Public Relations PT KAI Joni Martinus mengatakan, calon penumpang KLB harus memenuhi kriteria khusus sesuai syarat Surat Edaran (SE) Gugus Tugas Nomor 4 tahun 2020.

"Bagi Aparatur Sipil Negara, TNI, Polri itu harus menunjukan surat tugas," kata Joni Martinus saat dikonfirmasi, Senin (11/5/2020).

"Kemudian bagi pegawai BUMN, BUMD organisasi non pemerintah itu harus ada surat tugas yang ditandatangani oleh direksi atau kepala kantornya," katanya lagi.

Tak hanya menyertakan surat tugas, calon penumpang ini juga harus menyertakan Surat keterangan yang menyatakan negatif virus corona atau Covid-19 dari tes swab PCR dan rapid test.

 Ini Syarat yang Harus Dipenuhi Jika Ingin Mudik atau Pergi Naik Pesawat, Kapal Laut, Kereta, dan Bus

Masyarakat umum juga bisa naik KLB, tapi harus menyertakan surat keterangan negatif virus corona, serta  mencantumkan surat pernyataan bermeterai yang ditandatangani lurah atau kepala desa.

Halaman
1234
Penulis: Henry Lopulalan
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved