Film

Rilis, Web Series ‘Ustadz Jaga Jarak’ Temani Ngabuburit di Kala Ramadan di Rumah Aja

Temata Studios (Telinga Mata Nusantara), rumah produksi film dan visual kreatif, meluncurkan web series ‘Ustadz Jaga Jarak’.

Penulis: | Editor: Fred Mahatma TIS
Istimewa
Web Series 'Ustadz Jaga Jarak' yang diluncurkan Temata Studios tayang di channel YouTube Menjadi Manusia pukul 16.00 tiap hari Senin, Selasa, Kamis, dan Sabtu. 

‘Ustadz Jaga Jarak’ mengisahkan seorang ustadz yang harus beradaptasi dalam keterbatasan ruang gerak dan aktivitas akibat dari kondisi wabah COVID-19.

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Temata Studios (Telinga Mata Nusantara), rumah produksi film dan visual kreatif,  meluncurkan web series ‘Ustadz Jaga Jarak’ pada Rabu (6/6/2020).

Ustadz Jaga Jarak merupakan sebuah web series yang menceritakan tentang kehidupan ustaz yang harus beradaptasi di tengah kondisi wabah Covid-19 yang saat ini tengah terjadi.

Tayangan ini hadir pada hari Senin, Selasa, Kamis, dan Sabtu pada pukul 16.00 di channel YouTube Menjadi Manusia untuk menemani ngabuburit di kala pandemi.

Ini Penjelasan Ustaz Abdul Somad, Mengenai Tanda-tanda Datangnya Malam Lailatul Qadar

Penjelasan Ustadz Abdul Somad tentang Dukhan 

Ikhlas Ditinggal Sang Ayah Selamanya, Putri Adi Kurdi: Keluarga Yakin Kematian Bukan Akhir Segalanya

Sambil Menangis Histeris Samping Peti Jenazah Adi Kurdi, Tuti Terus Menciumi Foto Suaminya

Adi Kurdi Meninggal Dunia, Film Terima Kasih Emak Terima Kasih Abah Menjadi Karya Terakhir Abah

Tesadesrada Ryza Founder Temata Studios mengatakan, Ustadz Jaga Jarak berawal dari kesadaran terhadap kondisi saat ini di mana seluruh warga Indonesia tengah berjuang menghadapi wabah COVID-19.

Ini merupakan wujud dari keresahan untuk menyiasati bagaimana pihaknya bisa terus berkarya.

"Kami berharap karya yang kisahnya sangat terkait dengan keseharian masyarakat di tengah masa pandemi ini dapat menghibur dan menghadirkan nilai positif atau memberikan inspirasi bagi masyarakat untuk tetap positif dalam menjalani physical distancing di Bulan Ramadan,” kata Ryza dalam siaran tertulisnya kepada Wartakotalive.com, Rabu (6/6/2020).

Dalam keterbatasan ruang gerak

‘Ustadz Jaga Jarak’ mengisahkan seorang ustadz yang harus beradaptasi dalam keterbatasan ruang gerak dan aktivitas akibat dari kondisi wabah COVID-19.

Karena anjuran pemerintah yang mengimbau agar masyarakat tetap di rumah, ustaz dalam web series ini harus melakukan seluruh kegiatannya lewat video conference.

Disutradarai oleh Rahabi Mandra, Peraih Penulis Skenario Terbaik Festival Film Indonesia 2017, ‘Ustadz Jaga Jarak’ mengangkat berbagai cerita yang ada di masyarakat dan dikemas ke dalam bentuk komedi agar lebih mudah diterima serta menghibur.

Platform penampung

Rhaka Ghanisatria Co Founder & The Brain Menjadi Manusia mengatakan, Menjadi Manusia merupakan platform tempat menampung kisah-kisah yang ada di masyarakat.

"Alangkah baiknya jika kita dapat membagikan cerita tersebut ke lebih banyak masyarakat, namun dengan kemasan yang unik dan menarik," katanya.

"Maka dari itulah kami bersama Temata Studios membuat web series ini dengan mengoptimalkan peran masing-masing. Tentunya kami berharap karya ini dapat disambut baik oleh masyarakat," imbuh Rhaka.

Dengan segala keterbatasan yang harus dijalani, Temata Studios menciptakan ‘Ustadz Jaga Jarak’ hanya melalui telepon dan video conference.

Telepon dan video conference

Ustadz Jaga Jarak sejauh ini adalah web series pertama yang dirancang hanya dengan menggunakan telepon dan video conference untuk keseluruhan proses pra produksi, syuting hingga pasca produksi.

"Tentunya dengan kondisi COVID-19 ini, masyarakat dituntut untuk dapat beradaptasi dan khususnya bagi kami sebagai kreator, ini menjadi dorongan dalam meningkatkan kreativitas guna menghadirkan karya-karya baik bagi khalayak,” urai Rahabi Mandra.

Tokoh ustadz dalam serial ini diperankan oleh Ade Firman Hakim, bersama jajaran aktor dan aktris tanah air lainnya seperti Dimaz Andrean, Echa Oemry, Karlina Inawati, Kiki Narendra, Rezca Syam, Ina Marika Zuli, Mian Tiara, Anggie Merdianti, Sweetje Tanamal, Leon Lolang, dan Oscar Lolang. 

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved