Breaking News:

Virus Corona Jabodetabek

Banggar DPRD DKI Minta Menkeu Tidak Buat Gaduh Masyarakat

Badan Anggaran (Banggar) DPRD DKI Jakarta meminta kepada Menteri Keuangan RI Sri Mulyani untuk tidak membuat gaduh masyarakat soal penyaluran bantuan

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Andy Pribadi
Warta Kota
Anggota Banggar DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra Syarif pada Jumat (8/5/2020) meminta kepada Menteri Keuangan RI Sri Mulyani untuk tidak membuat gaduh masyarakat soal penyaluran bantuan sosial di Jakarta. 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Badan Anggaran (Banggar) DPRD DKI Jakarta meminta kepada Menteri Keuangan RI Sri Mulyani untuk tidak membuat gaduh masyarakat soal penyaluran bantuan sosial (bansos) di Jakarta.

Seharusnya, pemerintah pusat dan pemerintah daerah saling berkolaborasi untuk menyelesaikan pandemi Covid-19 di Jakarta.

“Saya berharap yang terhormat kepada Bu Menteri (Menteri Keuangan Sri Mulyani) tidak membuat gaduh, ketika seluruh komponen bersatu bahu-membahu membantu kesulitan rakyat,” kata Anggota Banggar DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra Syarif pada Jumat (8/5/2020).

Perompak Somalia Dibantai Pasukan Elit Gabungan Kopassus, Denjaka, dan Kopaska, Ini Kisahnya

Syarif mengklaim, DKI telah menganggarkan duit Rp 373.750.000.000 untuk menyalurkan bansos kepada 1,1 juta lebih warganya.

Dia menyayangkan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dianggap tidak mampu menyalurkan bansos, padahal DKI lebih dulu memberikan bantuan itu kepada warganya dibanding pemerintah pusat.

“DKI menyalurkan bantuan itu pada hari Kamis (9/4/2020) atau sehari sebelum pelaksanaan PSBB dimulai,” jelas Syarif.

Ceramah Tuan Guru Bajang: Allah SWT Menjamin Persediaan Pangan Sebagaimana Kisah-kisah Terdahulu

Sebelumnya, Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak mampu menyalurkan bansos untuk 1,1 juta warganya.

Sebab DKI tak memiliki anggaran dan meminta pemerintah pusat untuk menyalurkan bansos kepada 1,1 juta warga Jakarta.

Menurutnya, jumlah penerima bansos secara keseluruhan ada 4,7 juta kepala keluarga (KK).

Suka Duka Suporter Rizky Kurniawan saat Away Dukung Persita Tangerang, Pernah Kecopetan di Surabaya

Awalnya 1,1 juta warga DKI ditanggung pemerintah daerah, sedangkan sisanya 3,6 juta warga lain ditanggung pemerintah pusat.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved