Virus Corona Jabodetabek

Sandiaga Uno Bagikan Paket Sembako, Ketua RT 06/22 Suryadi Senang Warganya Mendapat Bantuan

nelayan yang berada di Muara Angke saat ini sangat terdampak pandemi Covid-19 seiring berkurangnya nilai jual dari hasil tangkapan mereka.

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Agus Himawan
WartaKota/Junianto Hamonangan
Ketua Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 Sandiaga Uno memberikan paket sembako kepada nelayan di RW 022 Kelurahan Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (6/5/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, MUARA ANGKE - Sejumlah nelayan di kawasan RW 22 Muara Angke, Pluit, Penjaringan, Jaaarta Utara, yang terdampak pandemi Covid-19  mendapat bantuan paket sembako, Rabu (6/5/2020).

Pada kesempatan itu Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 membagikan bantuan sebanyak 300 paket sembako kepada para nelayan yang berada di kawasan tersebut.

Ketua Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 Sandiaga Uno mengatakan paket sembako yang diberikan kali ini menyasar para nelayan yang terdampak pandemi Covid-19.

Soal Tagihan Membengkak, PLN Akui Ada Tagihan yang Keliru

Akhir Pekan Ini PSSI Gelar Rapat Internal Bahas Masalah Liga 1 dan Liga 2 2020

Target Jokowi: Penyebaran Covid-19 Turun Bulan Ini, Sedang pada Juni, dan Ringan di Juli

"Jadi ini merupakan masa-masa yang sangat sulit untuk saudara-saudara kita para nelayan di Kelurahan Pluit," ucap Sandiaga, di lokasi, Rabu (6/5/2020).

Menurut Sandiaga, nelayan yang berada di Muara Angke saat ini sangat terdampak pandemi Covid-19 seiring berkurangnya nilai jual dari hasil tangkapan mereka.

Sandiaga berharap bantuan yang diberikan mampu meringankan beban para nelayan. Mereka bisa memanfaatkan bantuan paket sembako yang diberikan untuk kebutuhan sehari-hari.

Meski Sepi Copet Tetap Beraksi di Terminal Pulo Gadung

Cita-cita Muthia Nabila Jadi Sarjana Kandas, Pelaku Jambret Sempat Dimimpiin Minta Dibalikin Hapenya

Membludaknya Pasien Akibat Covid-19, RSUI Tambah 2 Ruang Perawatan Intensif dan Isolasi di 2 Lantai

"Kami berharap dengan adanya bantuan ini ikut memobilisasi juga bantuan-bantuan lagi dari pemerintah maupun dunia usaha yang lain," kata Sandiaga.

Bantuan paket sembako itu juga sekaligus bukti persaudaraan antara relawan dengan masyarakat. Sehingga diharapkan bisa memicu pihak lain bergerak membantu mereka yang terdampak.

"Ini yang selalu kita tekankan, bahwa kita punya tanggung jawab bersama dan di sini lah kolaborasi antara relawan dan juga masyarakat," imbuhnya.

Sementara itu Ketua RT 06/22 Pluit, Suryadi mengapresiasi bantuan paket sembako tersebut karena bisa membantu warganya yang mayoritas bekerja sebagai nelayan.

Pasalnya sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia, banyak warganya yang mengeluh karena berkurangnya pendapatan seiring harga jual hasil tangkapan yang menurun drastis.

"Makanya pemerintah harus pikirkan nelayan. Sekarang ini sehari-harinya kita hanya andalkan sembako saja," katanya. 

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved