Breaking News:

Berita Video

VIDEO: Sudah Dilarang Mudik, Bus di Terminal Bayangan Tangerang Masih Angkut Penumpang

Pantauan Warta Kota, pemandangan ini terjadi di Kota Tangerang. Warga masih saja keukeuh untuk mudik meski wilayah Tangerang ditetapkan sebagai zona m

Penulis: Andika Panduwinata | Editor: Ahmad Sabran
Warta Kota/Andika Panduwinata
Suasana terminal bayangan di Kota Tangerang masih menjamur angkut pemudik 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG -  Para pemudik masih nekat saja untuk pulang ke kampung halamannya. Meski pemerintah telah menyatakan larangan mudik untuk memutus mata rantai virus corona atau Covid-19.

Pantauan Warta Kota, pemandangan ini terjadi di Kota Tangerang. Warga masih saja keukeuh untuk mudik meski wilayah Tangerang ditetapkan sebagai zona merah sebaran Covid-19.

Mereka mendatangi terminal - terminal bayangan. Terminal bayangan yang berada di Jalan Jendral Sudirman, Cikokol, Kota Tangerang itu pun tumbuh subur di tengah pandemi.

Para pemudik membawa barang - barang bawaannya ke terminal bayangan ini. Mereka pun satu per satu naik ke atas bus.

"Mau pulang kampung ke Sumatera," ujar Sauri satu dari pemudik saat dijumpai Warta Kota di Cikokol, Tangerang, Selasa (28/4/2020).

Para PO bus pun buka terang - terangan di terminal bayangan itu. Sebagian pegawai mereka bahkan menawarkan sejumlah orang yang datang untuk berangkat mudik.

"Mau ke mana? Ayo cepat mau berangkat busnya bentar lagi," ucap satu dari orang yang berjaga di terminal bayangan tersebut. (dik)

Jokowi Sudah Umumkan Larangan, Masih Ada yang Coba untuk Mudik dari Terminal Kampung Rambutan

Pelarangan mudik mulai diberlakukan hari ini, Jumat (24/4/2020). Transportasi Umum seperti Bus AKAP kini tak diperkenankan mengangkut penumpang.

Meski begitu, terdapat beberapa masyarakat yang masih mendatangi Terminal Kampung Rambutan untuk membeli tiket bus.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved