Breaking News:

Berita Internasional

Ini Kim Yo Jong, Pengganti Kim Jong Un jika Meninggal, Feminin tapi Bisa Lebih Kejam dari Sang Kakak

Jika kemungkinan terburuk terjadi, Kim Yo Jong adik perempuan Kim Jong Un disebut-sebut menjadi kandidat terkuat pengganti sang kakak.

Editor: Fred Mahatma TIS
meaww.com
Kim Yo Jong adik Pemimpin Tertinggi Korea Utara Kim Jong Un 

Kim Yo Jong adalah otak di balik citra publik Kim Jong Un yang dibangun dengan hati-hati, baik di dalam maupun luar negeri.

Sebagai imbalannya ia mendapat kepecayaan absolut dari kakaknya, dan secara tidak resmi juga menjadi kepala staf Kim Jong Un.

Bersama beberapa perjabat Korut lainnya, Kim Yo Jong disebut turut andil dalam sejumlah pelanggaran HAM di negara tersebut pada 2017.

WARTAKOTALIVE.COM, PYONGYANG - Kabar sebenarnya dari Pemimpin Tertinggi Korea Utara Kim Jong Un memang masih simpang siur. Apakah dia memang dalam kondisi koma atau justru sudah meninggal dunia.

Jika kemungkinan terburuk itu yang terjadi, Kim Yo Jong adik perempuan Kim Jong Un disebut-sebut menjadi kandidat terkuat pengganti sang kakak.

Dari mengemban tugas sebagai penyedia asbak saat istirahat di KTT nuklir, Kim Yo Jong kini melesat jadi salah satu tokoh terpenting Korea Utara bersama kakaknya, Kim Jong Un.

UPDATE Media Jepang Sebut Kim Jong Un Koma, Dokter Korea Utara yang Mengoperasinya Gugup

Media Jepang Sebut Kim Jong Un Koma, Pakar Semenanjung Korea Yakin Pemimpin Korut Itu Meninggal

Kim Jong Un dan Kim Yo Jong, adiknya
Kim Jong Un dan Kim Yo Jong, adiknya (Dailymail)

Perjalanan Kim Yo Jong ke rezim pemerintahan Korea Utara bisa dibilang dimulai pada akhir 1990-an, ketika ia bersekolah di SD Berne, Swiss, bersama Kim Jong Un.

Mereka tinggal di rumah pribadi, dijaga staf dan diawasi pengawal, menurut North Korea Leadership Watch yang dikutip The Guardian Senin (20/4/2020).

Namun hanya sedikit informasi yang diketahui dari masa kecilnya, hingga akhirnya ia lulus sebagai sarjana ilmu komputer di Universitas Kim Il Sung Pyongyang pada 2007.

Sejak itulah ia mulai memainkan peran kecil dalam partai yang berkuasa.

Kim Yo Jong Bawa Korut Raih Medali Emas

Ini Kim Yo Jong, Wanita Penentu di Lingkaran Dalam Pemimpin Korut Kim Jong Un

DELEGASI sekaligus adik Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, Kim Yo Jong (kiri), duduk di belakang Wakil Presiden Amerika Serikat Mike Pence (kanan) dalam pesta pembukaan Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang, Korea Selatan, Jumat (9/2/2018).
DELEGASI sekaligus adik Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, Kim Yo Jong (kiri), duduk di belakang Wakil Presiden Amerika Serikat Mike Pence (kanan) dalam pesta pembukaan Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang, Korea Selatan, Jumat (9/2/2018). (AFP via Kompas.com)
Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved