Breaking News:

Virus Corona

Sambut Ramadan, LMP DKI Gelar Penyemprotan Disinfektan ke Rumah Ibadah dan Permukiman Warga

Penyemprotan disinfektan kali ini dilakukan di Masjid, Musala, dan rumah warga yang ada di wilayah Pisangan Baru, Jakarta Timur

dok lmp dki
Menyambut Ramadan, LMP DKI Jakarta, melakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran Covid-19, di Masjid, Musala, dan rumah warga yang ada di wilayah Pisangan Baru, Jakarta Timur, Minggu (19/4/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, PALMERAH  -- Menyambut datangnya bulan suci ramadan, ormas Laskar Merah Putih DKI Jakarta, melakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 di wilayah DKI Jakarta.

Penyemprotan disinfektan kali ini dilakukan di Masjid, Musala, dan rumah warga yang ada di wilayah Pisangan Baru, Jakarta Timur, Minggu (19/4/2020).

Puluhan anggota LMP DKI sejak pagi pukul 09.00 WIB, menyisir rumah warga di RW 07, 09, 10, 14. Pisangan Baru, selain di rumah warga, penyemprotan juga dilakukan di sejumlah masjid dan musola.

“Ada 5 masjid dan 2 musola yang kami semprot, selain itu pemukiman warga juga kami semprot, kami berharap penyemprotan ini bisa mencegah penularan dan penyebaran Covid-19 di bulan ramadan ini", kata H. Agus Salim, Ketua LMP DKI Jakarta.

Aksi sosial penyemprotan ini bukan untuk yang pertama kali, karena sejak penyebaran Covid-19 awal Maret lalu, LMP DKI sudah melakukan beberapa kali penyemprotan disinfektan di beberapa wilayah DKI Jakarta.

Nana, salah seorang warga setempat menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan ini dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota LMP DKI atas kegiatan sosial yang sudah mereka lakukan, 

"Kami berharap semoga kegiatan ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih peduli kesehatan serta dapat mencegah Covid-19", ujar Nana.

Sementara itu, H. Agus dalam keterangan tertulisnya, meminta kepada seluruh anggota LMP DKI dan masyarakat agar tidak mudah terpengaruh oleh berita-berita yang belum jelas kebenarannya,

Serta untuk mengurangi kegiatan di luar rumah, tidak membuat acara yang menimbulkan massa, rajin cuci tangan mengunakan sabun, agar semua terhindar dari virus Covid-19.

"Anggota LMP DKI harus tanggap dalam upaya pencegahan Covid-19 karena virus ini bisa membahayakan, penyebaran Covid-19 bisa dihindari dengan menjaga pola hidup bersih dan sehat, tidak berjabat tangan untuk sementara, sampai keadaan membaik, karena virus sangat mudah menular", ungkap H Agus Salim.

Penulis:
Editor: M Nur Ichsan Arief
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved