Breaking News:

Virus Corona Jabodetabek

Hari Ini, Pemkot Tangerang Akan Sosialiasi di 104 Kelurahan Menjelang PSBB Tangerang Raya

Organisasi Perangkat Daerah di Pemerintah Kota Tangerang, mulai Selasa (14/4/2020) akan melakukan sosialiasi kepada masyarakat di 104 kelurahan

Editor: Dian Anditya Mutiara
WARTA KOTA/ANDIKA PANDUWINATA
Sebanyak 58 orang dinyatakan sembuh dan terbebas dari virus Covid-19 di Kota Tangerang. Hal ini dijelaskan langsung oleh Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah yang ditemui usai mengadakan Rapat Gugus Tugas Penanganan Covid-19 melalui teleconference dengan Forkopimda di Gedung Puspem Kota Tangerang. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG -- Jelang penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, mulai Selasa (14/4/2020) akan melakukan sosialiasi kepada masyarakat di 104 kelurahan.

"Selama empat hari ke depan, seluruh OPD dan kecamatan akan sosialisasi PSBB kepada warga di 104 Kelurahan. Semoga ini bisa maksimal sehingga saat penerapannya bisa berjalan lancar," ujar Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, dalam keterangannya melalui video call kepada awak media, Senin (13/04).

Pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar - PSBB Tangerang Raya akhirnya disepakati oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan.

Dari hasil rapat terbatas yang digelar Senin (13/4/2020) sore, PSBB di tiga wilayah tersebut berlaku mulai 18 April 2020 atau Sabtu mendatang, pukul 00.00 WIB.

Kota Tangerang Mulai Lakukan Persiapan Besar-besaran Hadapi PSBB

UPDATE PSBB Tangerang Raya Berlaku Mulai Sabtu 18 April 2020 Pukul 00.00

"Kita sepakat tengah malam, Sabtu sudah dinyatakan PSBB Tangerang Raya berlaku," kata Gubernur Banten Wahidin Halim kepada wartawan di Rumah Dinas Gubernur, Kota Serang, Senin (13/4/2020).

Wahidin mengatakan, saat ini pihaknya tengah menyusun Peraturan Gubernur terkait PSBB di tiga wilayah tersebut.

Apabila sudah disahkan, maka sosialisasi akan langsung dilakukan mulai Rabu hingga Jumat pekan ini.

Wahidin mengatakan, secara teknis PSBB di tiga wilayah tersebut serupa dengan PSBB yang sudah berlaku di Jakarta.

Ketiga wilayah tersebut terintegrasi dengan Jakarta dan juga Bogor, Depok, dan Bekasi.

"Pergub yang ada di Jakarta akan sama dengan kita. Tapi ada yang membedakan bahwa Tangerang kota industri, ini yang membedakan, kita sedang data untuk industri yang terdampak," kata Wahidin.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved