Breaking News:

Musik

Lawan Pandemi Virus Corona, Band Cokelat Aransemen Ulang dan Nyanyikan Bagimu Negeri

Edwin Marshal Sjarif dan Band Cokelat memilih Bagimu Negeri ciptaan Kusbini untuk diaransemen ulang sebagai semangat melawan pandemi virus corona.

Dokumentasi Band Cokelat
Band Cokelat memilih Bagimu Negeri ciptaan Kusbini untuk diaransemen ulang, Senin (13/4/2020), untuk memberikan semangat terutama tenaga medis melawan virus corona. Band Cokelat salah satunya bernyanyi bersama Nova Rianty. Lagu Bagimu Negeri ini punya makna besar dalam menggambarkan pengabdian rakyat Indonesia, khususnya para tenaga medis, dalam berbakti kepada Ibu Pertiwi. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Covid-19 telah menimbulkan banyak pengaruh yang meresahkan kehidupan sosial masyarakat.

Percakapan di media sosial, obrolan-obrolan di aplikasi WhatsApp dan pemberitaan di media massa tiada henti mengabarkan dampak mengerikan dari pandemi virus corona.

Aktifitas manusia menjadi sangat terbatas, tidak bisa bekerja, sekolah, berkumpul dan menjalankan semua kegiatan dengan lancar, dan bahkan terhenti sama sekali!

Band Cokelat memilih Bagimu Negeri ciptaan Kusbini untuk diaransemen ulang, Senin (13/4/2020), untuk memberikan semangat terutama tenaga medis melawan virus corona. Band Cokelat salah satunya bernyanyi bersama Nova Rianty. Lagu Bagimu Negeri ini punya makna besar dalam menggambarkan pengabdian rakyat Indonesia, khususnya para tenaga medis, dalam berbakti kepada Ibu Pertiwi.
Band Cokelat memilih Bagimu Negeri ciptaan Kusbini untuk diaransemen ulang, Senin (13/4/2020), untuk memberikan semangat terutama tenaga medis melawan virus corona. Band Cokelat salah satunya bernyanyi bersama Nova Rianty. Lagu Bagimu Negeri ini punya makna besar dalam menggambarkan pengabdian rakyat Indonesia, khususnya para tenaga medis, dalam berbakti kepada Ibu Pertiwi. (Dokumentasi Band Cokelat)

Perjuangan tim medis tidak pernah berhenti menaklukkan pandemi virus corona ini.

Saat semua orang berdiam diri di rumah, mereka tetap harus bekerja berjam-jam menggunakan alat pelindung diri yang kerap seadanya, dan menahan diri untuk tidak makan, minum atau buang air.

"Melihat kenyataan itu, saya terbesit untuk bergerak, #kreatifdirumah berkreasi memberi semangat kebersamaan ke bangsa Indonesia," kata Edwin Marshal Sjarif, gitaris Band Cokelat, Senin (13/4/2020).

Setelah Glenn Fredly Meninggal, Bagaimana Perjalanan Bermusik Trio Lestari, Begini Penjelasan Tompi

Siapa Vokalis Baru Band Cokelat Setelah Jackline J Rossy Resmi Keluar di Awal Januari 2020?

Edwin Marshal Sjarif dan Band Cokelat memilih Bagimu Negeri ciptaan Kusbini untuk diaransemen ulang.

Lagu Bagimu Negeri ini punya makna besar dalam menggambarkan pengabdian rakyat Indonesia, khususnya para tim medis, dalam berbakti kepada Ibu Pertiwi.

"Kita diam diri di rumah, tapi di luar sana ada sosok yang mempertruhkan nyawa untuk memerangi virus corona ini? Mereka ada di garda terdepan," ujar Ronny Febry Nugroho, pembetot bass Cokelat.

Band Cokelat formasi baru di awal Januari 2020 setelah ditinggalkan Jackyn J Rossy. Saat ini Band Cokelat diperkuat formasi Ronny Febry Nugroho (bass), Edwin Marshal Sjarif (gitar), Axel Andaviar (drum) dan Aiu Ratna, vokalis yang sebelumnya tergabung di band Garasi sebagai pengganti Jackline J Rossy.
Band Cokelat formasi baru di awal Januari 2020 setelah ditinggalkan Jackyn J Rossy. Saat ini Band Cokelat diperkuat formasi Ronny Febry Nugroho (bass), Edwin Marshal Sjarif (gitar), Axel Andaviar (drum) dan Aiu Ratna, vokalis yang sebelumnya tergabung di band Garasi sebagai pengganti Jackline J Rossy. (@titorikardo)

Band Cokelat kemudian tergerak berpartisipasi membantu siapapun yang bergerak memperjuangkan dan mencegah penyebaran virus corona.

Halaman
12
Penulis: Irwan Wahyu Kintoko
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved