Virus Corona

HIMPUNI Gelar Gotong Royong Bantu Petugas Medis dan Masyarakat Cegah Virus Corona

HIMPUNI secara bergotong royong membantu petugas medis dan masyarakat luas, dengan memberikan masker dan hand sanitizer

Wartakotalive.com/Ign Agung Nugroho
Perhimpunan Organisasi Alumni Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (HIMPUNI) bergotong royong membantu petugas medis dan masyarakat luas, dengan memberikan masker dan hand sanitizer, di sejumlah rumah sakit, puskesmas, terminal, halte busway, dan tempat lainnya, Kamis (2/4/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pandemi virus corona (Covid - 19), mendorong rasa empati banyak pihak untuk saling membantu agar musibah ini cepat berlalu.

Salah satunya, seperti yang dilakukan Perhimpunan Organisasi Alumni Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (HIMPUNI).

Pada Kamis (2/4/2020), HIMPUNI secara bergotong royong membantu petugas medis dan masyarakat luas, dengan memberikan masker dan hand sanitizer, di sejumlah rumah sakit, puskesmas, terminal, halte busway, dan tempat lainnya.

Rombongan HIMPUNI yang dibagi kedalam 4 tim ini secara marathon, mendatangi berbagai tempat di berbagai wilayah DKI Jakarta.

Sejumlah rumah sakit yang menjadi target HIMPUNI antara lain, RS Hermina Jatinegara, RS Dr. Abdul Rajak Salemba, RS Harum, RS Anggrek Mas Kebon Jeruk, Puskesmas Kecamatan Setibudi, Halte Busway Blok M dan Harmoni, Terminal Kampung Melayu, Senen, dan Pasar Minggu, dan tempat lainnya.

Fase Kritis Pendemi Virus Corona di Indonesia Diperkirakan Para Ahli Terjadi pada April

Menurut Maryono, Koordinator Presidium HIMPUNI, sebelum melakukan aksi sosial ini, pihaknya telah berkoordinasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

"Kami sengaja memilih RS kelas C dan D, dengan tujuan agar terjadi pemerataan dalam pembagian alat-alat penunjang medis," kata Maryono di Sekretariat HIMPUNI Jakarta, (2/4/2020).

Maryono mengatakan, bentuk kepedulian sosial ini dari segenap anggota HIMPUNI yang anggotanya berjumlah 40 Organisasi Alumni Universitas Negeri di Indonesia.

"Ini merupakan tahap awal. Melalui aksi ini, sekaligus kami ingin menggugah para alumni yang lain untuk bisa bergerak menyalurkan bantuan, baik melalui Universitas masing-masing, maupun lewat HIMPUNI," ujar Maryono.

GUBERNUR Banten Carikan Tempat untuk Tenaga Medis Covid-19 yang Kekurangan Kamar

Dia menjelaskan, HIMPUNI menyadari ada 2 aspek yang sangat terkena dampak dari penyebaran Covid-19 ini, yakni kesehatan dan ekonomi. Karenanya, pihaknya ingin mencoba menyalurkan bantuan ke tempat-tempat yang membutuhkan.

Halaman
12
Penulis: Ign Agung Nugroho
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved